Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Pesan Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP pada Perayaan Pelindung dan Ultah Ke 56 SMPK Sto Gabriel Sekadau

Mgr Valentinus Saeng CP Uskup Sanggau saat berikan Sambutan.

Sekadau, dermagafm.com - Grandescunt Aucta Labore yang artinya "Dengan kerja keras, semua hal bertambah dan berkembang,"yang menjadi Thema perayaan Pelindung dan Ultah Ke 56 SMPK yang dimulai dengan misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki Sekadau Pastor Martinus CP pada hari Sabtu 2 Maret 2024.

Misa ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan para guru SMPK Santo Gabriel sebagai pelindungnya. Menurut Kepala SMPK, Gregorius Rigen S.Pd , data yang ada saat ini, siswa-siswi SMPK yang berjumlah 368 siswa dan didukung oleh 21 guru dan staf sekolah.

Selain dari Uskup Sanggau, turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sekadau Aron SH, Kadis Sosial dan P3A, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Gregorius Rigen S.Pd. Kepala SMPK  Santo Gabriel Sekadau, dalam sambutan mengatakan bahwa,  peringatan ulang tahun SMP Santo Gabriel ini terdapat bermacam kegiatan seperti Lomba melukis, catur, tiktok, Volley tingkat SD, lomba pop singer, lomba grup vokal, lomba cerdas cermat. Semua itu sebagai upaya untuk menambah wawasan dan kreativitas anak-anak.

"Pada lomba volley kita mengundang kurang lebih 15 sekolah dasar untuk berpartisipasi. Begitu juga dengan perlombaan lainya,"katanya.

Gregorius Rigen juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Sekadau yang telah banyak membantu fasilitas yang diperlukan oleh sekolah dan ke depan bantuan dari pemerintah daerah masih sangat di butuhkan.

Sementara itu Uskup Sanggau dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat Hari jadi kepada SMPK dan mengatakan bahwa Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau yang ada di paroki-paroki saat ini dikelola oleh Paroki-paroki itu bersifat mandiri.

"Proficiat kepada SMP K Sto Gabriel Sekadau ke 56 tahun, ini tentu penting' untuk kita syukuri,"kata Uskup.

"Saya mau sampaikan bahwa setiap sekolah mulai dari TK sampai dengan SMU itu berada di bawah pengelolaan Yayasan Badan Karya melalui Paroki dan bersifat mandiri sehingga bisa membantu sekolah lain di paroki lainnya, itulah yang terjadi dengan Yayasan Badan Karya di sungai Ayak, kenapa dibentuk karena tidak ada istilahnya  subsidi silang dalam lingkungan Yayasan badan Karya antar paroki,"jelas Uskup.

Uskup Sanggau juga menyampaikan bahwa Sekolah SMP Suparna Paroki Ng Taman akan dikelola oleh Bruder MTB.

"Saya akan menyerahkan SMPK Suparna kepada Bruderan MTB untuk mulai melakukan analisa laporan karena sekolah itu sedang tidak baik-baik saja, daripada mati maka saya mencari orang yang ahli,  saya ajak ordo kongregasi MTB untuk bekerjasama, untuk bertahan hidupdsn menjadikan sekolah tersebut bisa menjadi maju,"tambah Uskup.

Uskup juga mengingatkan kepada Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau di Paroki Sekadau agar menjadikan momen ulang tahun ini untuk memulai menjalin komunikasi yang intensif dengan para alumni agar mulai mengumpulkan dana rutin untuk keberlangsungan SMPK Sto Gabriel kedepan.

"Saya mengajak pengurus Yayasan Badan Karya Paroki Sekadau untuk memulai dengan mengumpulkan dana iuran dari para alumni, jangan terlalu besar, tetapi kontinyu,"harap Uskup asal Belitang ini.

Selanjutnya sambutan Bupati Sekadau dan setelah selesai sambutan Bupati Sekadau, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang Acara Pelindung dan Ultah Ke 56 SMPK Sto Gabriel Sekadau, dilanjutkan dengan makan siang dan hiburan.

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di HP Android Anda klik dermagafm.com di google.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya