Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini dia, Tiga Imam Baru Yang ditabiskan di Paroki Ng. Mahap, Oleh Mgr. Valentinus Saneg CP

Foto: Tiga Imam Baru Pasionis yang ditahbiskan hari Selasa tanggal 27 Februari tahun 2024.

Sekadau, dermagafm.com - Gereja Katolik St. Theodorus, Paroki Nanga Mahap, Keuskupan Sanggau menuliskan sejarah baru dalam Gereja Katolik karena Bapak Uskup Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng CP mentabhiskan 3 orang Imam baru, yang berlangsung di Gereja Katolik Santo Theodorus Nanga Mahap, hari  Selasa 27 Februari 2024.

Adapun tiga diakon yang ditabhiskan  yakni  Diakon Krisantus Armin CP, Diankon Atanasius Rani CP,dan Diakon Adrianus Ludung CP,

Untuk diketahui bahwa Diakon Krisantus Armin CP, adalah putra Paroki Nanga Mahap, lahir di Pait Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap, 23 Februari 1994, Tahun 2013-2014 TOPANG Pasionis St. Innosensius Canoura, Sekadau.  Postulat Pasionis Beato Pio Campidelli, Bandulan-Malang, kemudian dilanjutkan ke Novisiat Pasionis St. Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu-Malang. Tanggal 9 Juli 2016 mengikrarkan Kaul Perdana di Biara Novisiat Pasionis, Batu-Malang. Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di Paroki Tritunggal Maha Kudus, Terentang. Keuskupan Sanggau, Tanggal 09 Juli 2022 Mengikrarkan Kaul Kekal di Gereja St. Hieronymus - Tanjung Hulu, Keuskupan Agung Pontanak Pradiakonat dan Diakonat di Seminari Tinggi Studentat Pasionis – Malang dan Pradiakonat dan Diakonat di Paroki Maria Diangkat ke Surga, Sui Ayak, Keuskupan Sanggau.

Selanjutnya Diakon Atanasius Rani, lahir di Paling, Manggarari Flores, NTT, 21 Agustus 1994 yang memulai masa Topangnya tahun 2013-2014 TOPANG Pasionis di Biara PSP Nilo Maumere, selanjutnya masa Postulat Pasionis Beato Pio Campidelli, Bandulan-Malang, kemudian masuk Novisiat Pasionis St. Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu-Malang. Tanggal 09 Juli 2016 Mengikrarkan Kaul Perdana di Biara Novisiat Pasionis, Batu-Malang. Langsung Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di Paroki Sta. Maria Bunda Allah,Nanga Mahap, Keuskupan Sanggau. Tanggal 09 Juli 2022 Mengikrarkan Kaul Kekal di Gereja St. Hieronymus, Tanjung Hulu-Keuskupan Agung Pontianak. Dilanjutkan dengan masa Pradiakonat dan Diakonat di Paroki Salib Suci - Nanga Taman, Keuskupan Sanggau

Diakon Adrianus Ludung CP, kelahiran Dusun Konang, 09 Mei 1993, Kabupaten Ruteng Flores, masa panggilannya dimulai saat memasuki Tahun Orientasi Panggilan 2013-2014 TOPANG Pasionis St. Innosensius Canoura, Sekadau  Postulat Pasionis Beato Pio Campidelli, Bandulan-Malang, Novisiat Pasionis St. Gabriel dari Bunda Berdukacita, Batu-Malang, tanggal 09 Juli 2016 Mengikrarkan Kaul Perdana di Biara Novisiat Pasionis, Batu-Malang. Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di Paroki salib Suci - Menyumbung,.Keuskupan Ketapang. Tanggal 09 Juli 2022 Mengikrarkan Kaul Kekal di Gereja St. Hieronymus Tanjung Hulu, Keuskupan Agung Pontianak. Dilanjutkan masa Pradiakonat dan Diakonat di Paroki Maria Diangkat ke Surga, Sui Ayak, Keuskupan Sanggau.

Selamat kepada 3 imam baru yang sudah ditabhiskan pada hari Selasa, 27 Februari 2024, oleh Mgr. Valentinus Saeng CP dan selamat kepada Umat Paroki Nanga Mahap karena sudah menorehkan sejarah, bahwa di gereja Santo Theodorus ini sudah mentabhiskan 3 imam Passionis.

Turut hadir dalam acara tabhisan ini adalah Bupati Sekadau, Aron SH,  didampingi oleh kadis Sosial P3A, Martinus Ridi, Kadis Kominfo, Mateus Jhon, Kadis LH, Apeng dan beberapa kadis lainnya. 

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di HP Android Anda klik dermagafm.com di google.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya