Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Peringati Hari Buruh Internasional, May Day 1 Mei 2024, DPC PELIKHA Kabupaten Sekadau Adakan Kopi Morning.

Foto saat Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2024
di Lupung Kopi Sekadau.

Sekadau, dermagafm.com - "Kerja Bersama demi pekerja/buruh yang berkompeten dalam  mendukung kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat" merupakan tema peringatan hari Buruh internasional tanggal 1 Mei 2024 yang diadakan oleh DPC Pelikha atau singkatan Pejuang Lintas Khatulistiwa Kabupaten Sekadau, yang diadakan melalui Kopi Morning bersama Bupati yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Kapolres, Dandim Sanggau Sekadau,  Kepala Dinas Perdagangan perindustrian dan tenaga kerja, serta DPP Pelikha Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Lupung Kopi, Rabu 1 Mei 2024.

Kopi Morning ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Ir. H. Mohammad Isa, M.Si., Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., Danramil Sekadau Hilir, Lettu Hendrikus, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, S.H., M.H, Kepala Dinas Perdagangan -Perindustrian dan Tenaga Kerja Sekadau, Novita Ratu, S.T., M.M., Ketua DPP Pelikha Kalbar, Ir. Jasmin Sibarani bersama Wakil DPP, Drs. Adriansyah Pandoy dan Dapan SH selaku Advokat DPP, juga hadir seluruh pengurus dan anggota PELIKHA dan PUK (Pengurus Unit Kerja) Kabupaten Sekadau.

Selain itu hadir juga pengurus DPC Kabupaten Landak, Pangribuan SH bersama sekretaris DPC Pelikha dan acara ini dikawal ketat oleh TNI dan Polres Sekadau.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Pastor Dilan CP, kemudian dilanjutkan Lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan ketua DPC pelikha Kornelius Nene dan acara ini juga diselingi dengan hiburan oleh artis ibukota Sekadau, Mbak Oliv.

Pada acara Kopi Morning pertama sejak berdirinya Pelikha di Kabupaten Sekadau ini, Ketua Serikat Pekerja PELIKHA DPC Sekadau, Kornelius Nene mengucapkan selamat datang kepada semua undangan dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada Forkopimda Kabupaten Sekadau yang bersedia menghadiri kopi morning dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional May day 1 Mei 2024.

Sementara itu Ketua Serikat Pekerja PELIKHA DPP Kalbar, Ir.  Sibarani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau Turut mendukung keberadaan pelikan di mana pada saat hari may day ini hadir bersama melalui kopi morning.

"Supaya hubungan bagus antara pekerja pengusaha dan pemerintah setempat berjalan bagus dengan tujuannya bagaimana  para pekerja  di Kabupaten Sekadau ini  hidupnya bisa sejahtera sesuai dengan UU ketenaga kerjaan dan itu tujuan kita di sini, bukannya yang negatif  yang dilakukan para pekerja  mengajak demo-demo,,kita bukan begitu,"singgungnya.

Sementara itu Ir.Muhammad Isa M.Si, Sekda Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari buruh 1 Mei 2024 kepada semuanya hadirin dan menambahkan bahwa tema yang dibuat sangat bagus dan bermanfaat untuk kabupaten Sekadau.

"Kerja bersama wujudkan pekerja buruh yang kompeten demi mendukung kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan martabat, ini themanya luar biasa Pak, mengapa saya katakan luar biasa bahwa tema ini merupakan sejalan baik sejalan dengan visi misi kontek  Sekadau, sejalan dengan visi misi kabupaten Sekadau, yang maju sejahtera dan martabat pada akhirnya pembangunan yang akan kita lakukan 5 tahun ini selesai visi misi ingin mensejahterakan masyarakat termasuk petani dan buruh,  ya ini harus sejahtera, harus maju, ya kalau buruhnya tidak sejahtera, mana kita bisa maju,"ujarnya.

Sekda juga mengatakan bahwa momen kali ini harus kita peringati dan kita pertahankan maknanya.

"Terima kasih pada bapak-bapak ibu-ibu dalam peringatan ini tentu ada momen memang yang harus tetap kita pertahankan,  tentu kita memperingati hari buruh ini kita merefleksikan bagaimana perkembangan ketenagakerjaan ataupun masalah buruh ataupun masalah bekerja tentu kita harus selalu termotivasi  atau bersemangat dan kami juga pemerintah harus selalu bersemangat harus selalu termotivasi kita untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat kesejahteraan, kesejahteraan pegawai yang memperjuangkan hak-,hak  mereka, karena otomatis kalau buruh atau pekerja sejahtera, otomatis masyarakat sejahtera Kabupaten sekadar sejahtera ya maju sejahtera kemudian Kalbar juga sejahtera masyarakatnya dan Indonesia juga sejahtera,"tambahnya.

Sebelum sambutan Sekda kabupaten Sekadau ini, Kapolres, kemudian Pak Danramil Sekadau Hilir mewakili Dandim Sanggau Sekadau serta Kepala Dinas perdagangan perindustrian dan tenaga kerja juga memberikan sambutan.(FJ)

Editor:  PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya