Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pupuk Paten di Sekadau? Ada Stokisnya Lho

Sudarwoko, Stokis Pupuk Paten Sekadau yang sudah melayani banyak anggota dan petani
Sekadau, dermagafm.com - Sudarwoko Stokis pupuk Paten di Kabupaten Sekadau menyampaikan keunggulan pupuk paten untuk sawit dan tanaman pohon-pohon keras seperti durian dan buah-buahan lainnya, pupuk paten  teknologi nano ini merupakan pupuk  sudah siap saji, makanan siap saji untuk pohon. Hal ini dikatakannya oleh Sudarwoko kepada radio dermaga beberapa waktu yang lalu.Sekadau.


Menurut Sudarwoko, Pupuk paten ini merupakan pupuk teknologi nano, pupuk teknologi nano yang mudah diserap  untuk pohon-pohon keras  terutama untuk sawit, untuk durian dan buah-buahan yang lain yang batang keras dan  juga bisa untuk pupuk  padi.

"Teknologi nano ini merupakan pupuk yang sudah siap saji, seperti makanan siap saji untuk pohon, jadi tinggal dicurah dipelepah  sebelum dicurah kepelepah sawit, pelepah itu dibersihkan dulu, karena disitu sudah ada akar dan kalau untuk durian atau pohon buah-buahan lain,  kulit pohon itu "ditetakan" dulu pakai parang, baru dioleskan pupuk paten tersebut,  jadi pohon buah yang sudah dioles dengan pupuk paten imunitas pohon itu terjaga, buah yang rontok tidak jadi rontok, jadi terjaga dan disitulah kelebihan teknologi nano,"ujarnya.

Menurut Sudarwoko yang hari-harinya saat ini adalah anggota Polsek Sungai Ayam ini, masyarakat sebetulnya sudah tahu dengan pupuk paten ini, hanya saja mereka belum paham, mau belinya dimana.

"Jadi kita disini ada stokis di Sekadau  yang mau beli bisa hubungi saya (Sudarwoko) hp. 085249700250,", tambahnya.

Sudarwoko juga mengatakan bahwa sekarang petani sawit yang sudah pakai pupuk paten rata-rata sudah bagus, sawit yang jantan bisa berbuah dan yang kedua  biayanya sangat ringan khusus untuk ongkos angkut.

"Dengan mengunakan tas saja sudah bisa  terus untuk biaya pemupukan juga kita sendiri bisa mupuk, jadi itu kelebihannya, sangat membantu masyarakat petani, dan buahnya bisa keliling batang dengan maksimal, jadi paten ini berperan sekali untuk memakmurkan dan mensejahterakan petani sawit,"tambahnya lagi.

Sudarwoko melanjutkan bahwa kedepannya  harus sudah mulai mengubah mindset  dimana pupuk organik juga sangat berpotensi untuk menghasilkan uang, produk yang bagus, berkualitas dan buahnya lebat dan dapat penghasilan juga banyak.

"Untuk harga pupuk paten masih 200.000, tapi apabila yang bersangkutan sudah jadi member  maka hitungannya dibawah 10.000 per saset, yang bentuknya seperti saset komix aja dan saya berpesan kepada warga seluruh petani sawit Sekadau, bisa pesan melalui  saya (Sudarwoko) hp. 085249700250 stokis di wilayah sekadau,"tutupnya. (FJ)

Editor:  PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya