Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Polres Sekadau Gelar Penanaman Pohon di Keraton Kusuma Negara dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Skd gelar penanaman pohon di Keraton Kusuma Negara

Sekadau, dermagafm.com -Polda Kalbar - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Sekadau menggelar kegiatan penanaman pohon di Keraton Kusuma Negara, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (24/5/2024) pagi, pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian bakti sosial yang diinisiasi oleh Polres Sekadau sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Penanaman pohon dipilih sebagai simbol penghijauan dan pelestarian nilai sejarah dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Kajari Sekadau Adayantana Meru Herlambang, Ketua MABM Sekadau H. Syafi'i Yanto, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, perwakilan kepala SKPD, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, para pejabat utama dan anggota Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Raja Kusuma Negara Sekadau Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Sekadau beserta jajarannya atas kegiatan penanaman pohon di area keraton. 

"Kegiatan ini sangat bermakna bagi kami, tidak hanya sebagai simbol penghijauan tetapi juga pelestarian nilai sejarah dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari bakti sosial Polres Sekadau dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

"Kami memilih area Keraton Kusuma Negara karena tempat ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang penting bagi Kabupaten Sekadau," jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga mengajak seluruh pihak dan Pemda Kabupaten Sekadau untuk terus mendukung kegiatan ini ini demi kelestarian lingkungan.

Hal senada juga disampaikan Oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, yang juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polres Sekadau, atas kegiatan bakti sosial penanaman pohon.

"Atas nama Pemkab Sekadau, kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polri semakin jaya, sukses, dan selalu semakin baik dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Sekadau. Kami sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ini karena pentingnya menjaga kelestarian alam yang semakin hari semakin menipis," tuturnya.

Kegiatan bakti sosial penanaman pohon ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan, yang berakhir pada pukul 10.00 WIB. Bakti sosial ini tidak hanya memperingati Hari Bhayangkara ke-78, tetapi juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Editor Radio Dermaga

Sumber Berita: Humas Polres Skd

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya