Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pra RAT Koperasi Produsen Makmur Bersama, Berjalan Lancar

Pra RAT KUD Produsen Makmur Bersama PT SML 

Sekadau, dermagafm.com- Pra RAT Koperasi Produsen Makmur Bersama PT. SML, berjalan lancar dan acara ini dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Rawak Hulu, hari Sabtu tanggal 8 Juni 2024. 

Peserta yang hadir terdiri dari 25 orang yang yang terdiri dari para Kades wilayah Kecamatan Sekadau Hulu dan Kecamatan Nanga taman, pimpinan perusahaan SML-Wasis, Pengurus yaitu Ketua-Kanisius Musitus dan Bendahara-Kornelius Nene dan 2 orang Pengawas, Ketua Abang Hermanto dan satu anggota Pengawas- Saruden.

Abang Yamanudin, selaku Ketua Pra Rat KUD menyampaikan bahwa Pra Rat ini bertujuan membantu pengurus baru ini untuk mempersiapkan pelaporan yang akan disampaikan pada waktu RAT KUD nantinya.

"Yang ingin saya sampaikan sebagai Ketua Pra RAT bahwa kita sebagai anggota yang diundang hadir pada hari ini, ingin membantu pengurus dan pengawas mempersiapkan Laporannya, karena saya tahu Pra RAT ini tentu menjadi hal baru bagi pengurus KUD yang baru terpilih tahun lalu, maka kita ingin mengetahui sejauh mana persiapan laporan oleh Pengurus dan Pengawas Koperasi dan ini yang hendak kita bicarakan hari ini," tegasnya.

Sementara Ketua KUD, Musitus mengatakan bahwa RAT yang nanti akan diselenggarakan tentunya akan mengundang anggota KUD nya dan tentu hal ini perlu disiapkan dengan baik.

"Prinsipnya, saya selaku Ketua dan Pengurus yang baru tentu harus mempersiapkan dan tentu saja belum sempurna dan karena itu, saya berharap pada moment ini, kita bisa memberikan gambaran seperti apa laporan yang seharusnya dan saya memang sudah mempersiapkannya, hanya saja versi saya yang saya ambil dari laporan terdahulu. Prinsipnya saya siap menerima usulan rekan-rekan semuanya demi kepentingan organisasi kita ini,"kata Kanisius Musitus.

Hal yang senada disampaikan oleh Pengawas yang intinya siap menerima saran dan masukan yang sebaik-baiknya demi organisasi ini.

"Saya yakin kita ini datang ke sini demi tujuan yang baik yaitu agar KUD kita ini bisa berjalan dengan baik dan kami juga sudah mempersiapkannya, hanya saja mungkin ada kekurangan,"ujar Abang Hermanto.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Kades Boti, Harsono yang sebelumnya dikenal dengan pengalaman mengurus koperasi ini,  para peserta Pra RAT sepakat membentuk Tim yang masing-masing bertugas membantu Pengurus dan Perngawas membenahi laporannya dan akan segera mengadakan rapat kerja dalam waktu singkat ini.

"Hal-hal yang perlu dilengkapi sebagai bentuk laporan pengurus,  yang pertama soal legalitas Kepengurusannya, apa sudah diubah atau belum legalitas pengurus dan pengawas yang baru,  berikutnya draf laporan pengurus tentang pendapatannya berapa dari Agustus sampai Desember 2023 yang lalu, selanjutnya pembahasan AD ART, yang terakhir  Penyusunan Rencana Kerja Organisasi,"kata Darsono.

Terakhir disepakati bahwa tim yang sudah dibentuk ini akan bekerja bersama Pengurus dan Pengawas menyusun data-data yang disampaikan pengurus dan juga pengawas dalam waktu yang tidak terlalu lama sebab masa RAT KUD ini akan berakhir bulan Juni tahun 2024 ini dan RAT akan dilaksanakan dengan mengundang perwakilan anggota KUD Proodusen Makmur Bersama PT SML. (NB)

Editor: PenJab Radio
Info ini bisa didengarkan melalui HP anda, dengan klik "dermagafm.com" di chrome 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya