Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Buka Diklat, "Makan ikan agar sehat"

 

Foto: Bupati bersama peserta Diklat 3 IN 1
Pembuatan aneka olahan berbasis ikan

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau, Aron SH membuka Diklat pembuatan aneka olahan berbasis ikan angkatan 5 Tahun 2022  yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Perkebunan dan Perikanan di gedung UMKM center Sekadau hari Senin tanggal 14 Februari 2022.


Dalam sambutan pengantarnya Kadis  DKP3 Drs. Sande mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama dengan fihak lain. 


"Kegiatan ini adalah kerjasama kementerian perindustrian dengan Balai Diklat industri Makassar tahun 2019 dan Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan  tujuan dari pembuatan aneka olahan ikan antara lain meningkatkan konsumsi makan ikan pada masyarakat kabupaten Sekadau," ujar Kadis DKP3.


"Peserta diklat berjumlah 75 orang dari beberapa Kecamatan dan anggaran kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Balai Diklat Makassar yang didukung dana APBN kementerian perindustrian RI tentunya atas dokumen ini kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Balai Diklat Makassar atas kepeduliannya mendukung UMKM di kabupaten Sekadau, " tambah Kadis DKP3.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau mengatakan dalam diklat 3 in 1 ini bisa mendapatkan pengetahuan dan inovasi dalam pengembangan SDM.


"Oleh karena itu saya berharap kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai karena bisa mendapatkan banyak manfaat bagi para peserta sekalian dan mengapa kita mendorong kegiatan ini dan juga melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat  karena kita melihat bahwa sumber daya manusia menjadi prioritas dalam berkompetisi, berinovasi di zaman sekarang ini dan tanpa pengetahuan kita yang matang yang mampu kita tidak bisa berkompetisi kita tidak bisa berinovasi," ujar Bupati.


"Saya harap kalian bisa sampai selesai dan seperti disampaikan juga tadi bahwa anggaran kegiatan ini adalah dari anggaran pusat dan  diselenggarakan di tempat kita sehingga kita bisa datangkan banyak peserta, tapi kalau kita kirim keluar tidak banyak yang bisa kita hadirkan,"kata Bupati.

Bupati juga menyatakan bahwa potensi perikanan di Kabupaten Sekadau cukup besar sehingga bisa dikembangkan untuk berbagai  keperluan seperti yang akan dilatih saat ini. 


"Kita memiliki potensi perikanan yang cukup besar sehingga tidak salah juga kegiatan-kegiatan yang kita selenggarakan hari ini bisa mendorong kita berinovasi  karena ikan merupakan sumber makanan yang mengandung omega 3 yang dapat mengurangi peradangan, membantu melindungi jantung Anda, dan mencegah penyakit kronis lainnya, "tutup Bupati.

 
Turut hadir dalam acara yang bermotokan makan ikan agar sehat adalah  Asisten  2, Kadis Kominfo, Kadis Koperasi, Ketua GOW dan perwakilan tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau. 

Simak siarannya di 100,9 FM atau di streaming dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya