Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Hadiri acara Cap Gomeh 2022

Foto : Bupati Sekadau sampaikan sambutan pada perayaan Cap Go Meh 2022, Selasa 15 Feb. 

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau menghadiri perayaan Cap Go Meh tahun 2022  dilaksanakan oleh Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,  yang berlangsung di halaman Yayasan Bhakti Luhur hari Selasa  15 Februari 2022 malam. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda, Kapolres, Wakil Ketua DPRD-Handi, Harianto dan Titi Hermanto, sejumlah masyarakat warga Tiong Hoa,  Ketua DAD, Ketua MABM, sejumlah tokoh agama, dan unsur  masyarakat lainnya. 

Dalam sambutan, Ketua  Panitia perayaan  Cap Go Meh tahun  2022,  Harianto, yang juga Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan kegiatan ini  adalah tradisi  dan di dalam perayaan kali ini akan ditampilkan pluralitas bangsa.

"Acara ini adalah bagian dari tradisi lama yang tetap dipertahankan dan untuk di Sekadau, kita pakai thema " Keharmonisan Dalam Etnis" dimana kita harus bersatu padu dan kuat, seperti macan air sehingga hingga bisa mendapatkan rejeki melimpah dan kesehatan prima dan thema ini diwujudkan dalam tarian 3 etnis besar di Kabupaten Sekadau yang bisa menjadi simbol kebhinekaanakan yang tampak di kabupaten Sekadau yang kita cita-cita bersama, yaitu masyarakat Sekadau yang sejahtera, maju  dan bermartabat, " kata  Harianto.

Sementara itu Bupati Sekadau  menyampaikan bahwa, Perayaan  Imlek dan  Cap Go Meh, adalah tradisi turun temurun juga merupakan salah satu perayaan tradisional yang harus  diwariskan kepada orang-orang muda  untuk tetap dilestarikan. 

"Saya atas nama  pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan Gong  Xi  Fa  Cai kepada  seluruh  masyarakat dan saudara ku Tionghoa,  semoga di tahun macan air ini kita semua diberikan ketangguhan dan kemampuan  untuk  menghadapi permasalahan kehidupan dan tetap diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah dan tradisi ini tentunya wajib kita pertahankan,"ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Tionghoa Kabupaten Sekadau selama ini. 

"Pertama yang mau kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Tionghoa kepada Pemerintah selama ini dan pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa pemerintah mendukung semua aktivitas seluruh etnis untuk berkembang dan berkumpul dengan baik di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai dengan thema yang diusung  malam hari ini yaitu” Keharmonisan Dalam Etnis,"tutup Bupati.(Ika) 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di dermagafm.com.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya