Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Ikuti Zoom Meeting Vaksin Serentak Se-Indonesia.

Foto: Zoom Meeting Monitoring Vaksinasi se-Indonesia. 

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau, Aron, SH, mengikuti  Zoom Meeting,  Monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Serentak di Seluruh Indonesia bersama Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo di Aula SMK Keling Kumang Sekadau, Kamis, 17 Februari 2022.

Bupati Sekadau, Aron, SH saat diwawancara awak Media menyampaikan, bahwa Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau sampai saat ini masih terus menerus dilakukan dan sampai saat ini berdasarkan laporan yang diterima kasus Covid 19 di Kabupaten Sekadau belum ada kasus Omicron.

"Yang pertama memang terkait dengan covid 19 di Sekadau, sampai saat ini kita lakukan vaksinasi secara terus menerus di Kabupaten Sekadau dan bahkan sampai saat ini berdasarkan laporan yang kita terima bahwa belum ada covid Omicron di Kabupaten Sekadau yang ada mungkin covid Delta, kemudian kita terus bergerak kedapan untuk  kita terus  melakukan vaksinasi agar warga kita  bisa menerima vaksinasi pertama, kedua dan booster dan termasuk juga vaksinasi untuk anak-anak, “kata Bupati. 

“Sampai saat ini kalau memang ada yang terkonfirmasi tentu kita arahkan ke Puskesmas untuk melakukan pengecekkan, termasuk juga kepada warga tamu kita yang datang dari jauh harus dicek di Puskesmas masing-masing, “tambah Bupati.  

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Vaksin di Kabupaten Sekadau sudah mencapai 87 hampir 88 %, dan berharap akhir bulan ini bisa 80-90 %.

"Capaian vaksin yang pertama 87 hampir 88 % rata-rata 75 % Vaksin di Kabupaten Sekadau dan kita berharap target akhir bulan ini bisa mencapai 90 persen," kata Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, hari ini dilaksanakan vaksinasi serentak seluruh Indonesia terkait dengan dosis pertama, kedua dan booster serta vaksinasi bagi anak-anak pelajar terutama pada anak usia 6-11 tahun. 

"Hari ini kita mengikuti arahan Presiden supaya dipercepat lagi vaksinasi dalam rangka kita mengantisipasi peningkatan kasus Omicron, untuk Kabupaten Sekadau capaiannya seperti yang disampaikan oleh pak Bupati 87 % dosis pertama, dosis kedua 67 % rata-rata kita 75 %, jadi kita urutan kedua dari 14 Kabupaten kota dalam rangka percepatan vaksin,"kata Plt Kadis Dinkes. 

Henry juga menyampaikan bahwa Kasus covid 19 terkonfirmasi ada 11 orang, bekerja di daerah lain tapi ber KTP   Sekadau, kita dua orang terkonfirmasi itu pun karena orang perjalanan belum dipastikan kasus Omicron.

“Kasus di Kabupaten Sekadau kita terkonfirmasi ada 11,  jadi yang 9 orang itu yang berkerja di daerah lain ber - KTP  Sekadau hingga masuk data kita orang Sekadau dan yang terkonfirmasi dua orang saja, itu juga karena mereka pelaku perjalanan habis liburan dan saat mereka ada keluhan dicek, ternyata positif, dan itu belum dipastikan terkonfirmasi Omicron, “ kata Plt Kadis Dinkes. (Ika)

Simak siarannya di 100,9 FM dan di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya