Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ada apa Kok TNI di Keraton Kusuma Negara?

Karya  Bakti TNI  di Keraton Skd
Koramil 15/Skd Hilr
Sekadau,dermagafm.com - Karya Bakti TNI kembali dilaksanakan Koramil 15/Skd Hilir di Keraton Sekadau Desa Mungguk Kec Sekadau Hilir Kab Sekadau dalam bentuk kerja nyata membersihkan areal Keraton, pada hari Jumat 4 Maret 2022.

Turut hadir Dalam Kegiatan, Danramil 15/ Skd Hilir, Pangeran Kusuma Negara, Kades Desa Mungguk, Ibu Persit koramil 15/Skd Hilir 7 org, Siswa/i SMK Keling Kumang 15 org, Siswa/i SMAN 1 Skd 15 org, Siswa/i SMK  Amaliah Skd 15 org, masyrakat Desa Mungguk 15 org.

Danramil 15/Skd Hilir Kapten Arh Lasdon Simaremare menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini adalah tindaklanjuti perintah Komando Dandim 1204 Sanggau-Sekadau dan sebagai Danramil 15/Sekadau Hilir harus menindaklanjuti perintah tersebut, karena sangat penting keberadaan keraton di Kabupaten Sekadau ini  dengan demikian kita harus memperhatikan minimal kebersihannya dan keamanannya.

“Kegiatan ini perintah Komando tentunya Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, saya sebagai Danramil 15/ Sekadau Hilir  menindaklanjuti perintah tersebut, karena sangat pentingnya keberadaan Keraton di Kabupaten Sekadau ini, kegiatan yang selama ini banyak sekali di keraton ini mulai dari paska banjir sampai kegiatan-kegiatan lain sampai kunjungan pejabat dari pusat disini, dengan demikian kami bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan minimal kebersihan dan keamanan,”kata Danramil. 

“Perintah Komando supaya melibatkan juga partisipasi masyarakat dan sekolah semuanya harus berpartisipasi, karena Karaton ini bukan milik instansi tertentu atau golongan tertentu karaton ini milik semua masyarakat Kabupaten Sekadau, melibatkan anak sekolah supaya tahu apa itu Kerajaan-kerajaan mungkin tidak adalagi sejarah kerajaan di Sekolah-sekolah dengan berkunjung ke karaton ini anak-anak bisa mendapat sedikit pengertian tentang sejarah kerajaan,”jelasnya.

Pangeran Kusuma Negara dalam kesempatan tersebut  menyampaikan materi pemahaman tentang  Sejarah kepada siswa/i sekolah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.  Pangeran Kusuma Nagara  Sekadau dan Kades Mungguk mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim Sanggau dan Koramil Sekadau Hilir. (Ika)

Editor: Drs. Michael

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya