Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pelantikan GNPK Kab. Sekadau, ini kata Bupati

Foto bersama usai pelantikan Pengurus GNPK-RI
 Kab. Sekadau, Sabtu 5 Maret 2022
.

Sekadau, dermagafm.com - Kepengurusan Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Sekadau periode 2021-2026 dilantik secara virtual oleh Ketua Umum Pusat GNPK RI, H.M. Mohammad Basri Budi Utomo yang berlangsung di aula Kesekretariatan GNPK-RI Sekadau pada hari Sabtu 5 Maret 2022.

Bupati Sekadau dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II, Paulus Yohanes SKM mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung keberadaan organisasi, ormas dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sekadau sepanjang lembaga tersebut sifatnya membangun, hal itu sesuai undang-undang nomor 16 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan.

“GNPK-RI merupakan wadah berhimpunnya masyarakat yang peduli terhadap Pemberantasan korupsi, harapannya bisa menciptakan pemerintahan yang bersih. GNPK-RI Organisasi yang bersifat nasional, mulai dari  Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah,  hingga Pimpinan Daerah yang terbentuk di Kabupaten sekadau,  bagaimana senantiasa tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menjaga kondusivitas masyarakat di Kabupaten Sekadau,”katanya.

“Kehadiran GNPK-RI bukanlah menjadi momok yang menakutkan, tetapi justru menjadi mitra pemerintah daerah serta aparat penegak hukum di Kabupaten Sekadau, yang nantinya bisa berkerja sama dalam mencegah praktek korupsi,  pemerintah mendukung keberadaan berbagai organisasi, ormas dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sekadau, sepaniang lembaga tersebut sifatnya membangun, hal itu sesuai undang-undang nomor 16 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan,”lanjutnya.

“Kepada para pengurus Pimpinan Daerah GNPK-RI yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas organisasi sesuai koridor berdasarkan ketentuan peraturan organisasi dan konsideran peraturan perundang-undangan yang berlaku, kehadiran GNPK-RI di Kabupaten Sekadau bisa menjadi trigger atau pemicu untuk melakukan pencegahan korupsi,”tutupnya.

Dalam arahan Pimpinan Wilayah GNPK-RI Kalbar, Ellysius Aidi,  mengucapkan terimakasih kepada ketua GNPK-RI Kabupaten Sekadau periode 2016-2021 Paulus Subarno dan mengucapkan selamat kepada Pengurus dan PD GNPK-RI terpilih periode 2021-2026 dan berharap semoga bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai peraturan organisasi. 

"Saya berharap kepada pengurus yang telah dilantik ini agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menjelaskan kehadiran GNPK-RI dalam membantu Pemerintah mencegah korupsi di Kabupaten Sekadau dan Kehadiran GNPK-RI ini Bisa menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Pimpinan Wilayah GNPK-RI Kalbar, Ellysius Aidi, Kejaksaan Negeri yang diwakili Kasi PIDUM, Hendrik Fayol, Perwira Penghubung Dandim Sanggau, Kapten Arh Lasdon Simare-mare, serta undangan lainnya. (Ika) 

Editor: Drs. Michael

Bisa disimak di radio siaran 100,9 FM, the only one in town, atau dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya