Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kok Dandim 1204/Sgu-Skd ke Desa Sungai Antu Hulu? Ternyata ini yang akan dilakukan


Dandim 1204/Sgu-Skd  Letkol Inf Bayu Yudha Pratama berikan sambutan di gedung SDN 10 Sungai Antu Hulu, Kec. Belitang Hulu,
 Kab. Sekadau, Rabu 9 Maret 2022.
Sekadau, dermagafm.com - Dandim 1204/Sgu-Skd  Letkol Inf Bayu Yudha  datang ke Desa Sungai Antu Hulu, Kecamatan Belitang Hulu, bersamaan dengan kunjungan Kerja Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH, MH dalam kegiatan Pengobatan Gratis dan Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil, Rabu 9 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Pemda Sekadau untuk kegiatan tersebut. 

"Terimakasih kepada Pemda Sekadau yang ajak kami melihat langsung situasi masyarakat di sini, terima kasih kepada bapak dan ibu semua yang sudah menyambut kami  dengan ramah dan kami sampaikan bahwa kehadiran kami ke sini berkaitan dengan rencana TMMD di daerah ini dan tadi kami sudah melihat langsung kondisi jalan yang rusak yaitu kurang lebih panjangnya 7 Km,"ujar Dandim yang berusia baru 41 tahun berasal dari Sumatera Selatan ini. 

"Kami hanya membantu Pemda Sekadau, dimana untuk inisiatif dari kegiatan ini mutlak dari Pemda Sekadau, jadi kami TNI-Polri siap membantu Pemerintah Daerah, dan kita akan kerjakan secara maksimal membantu pembangunan jalann dan jembatan dan semoga apa yang menjadi harapan Bapak Ibu sekalian bisa terwujud oleh karena itu mari kita sama-sama gotong royong apa yang menjadi mimpi selama ini supaya cepat ter-realisasi sehingga akses jalan dan jembatan lancar, perekonomian pasti membaik, "tambah Dandim. 

Terkait dengan prestasi Kabupaten Sekadau dalam pelaksanaan vaksinasi, Dandim berharap masyarakat terus merespon positif.

" Harapan kami mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Pemda Sekadau terus direspon oleh semua warga dan mudah-mudahan wilayah Sekadau ini menjadi wilayah yang tingkat kesehatannya makin tinggi di wilayah Kalimantan Barat," harap Dandim.

Saat setelah meninjau rumah betang Sungai Antu, Dandim mengajak warga setempat dan generasi muda lain untuk mencintai budaya dan terus melestarikannya. 

"Saya berharap agar keberadaan rumah betang sebagai simbol kerukunan, sosial dan budaya sekaligus situs budaya, harus kita jaga bersama dan rumah betang ini nanti mungkin perlu direhap juga demi keberlangsungannya dan tentu perlu partisipasi semua fihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah dan tentu saja kaum muda harus aktif ambil bagian, "tutup Dandim. 

Turut hadir dalam kegiatan di desa pedalaman yang ditempuh dalam waktu lebih dari 5 jam perjalanan dari ibu kota Kabupaten Sekadau ini, yaitu Plt Kadis Kesehatan PP & KB Kab. Sekadau Henry Alpius S.Kep M.Kes, Ketua GOW Kab. Sekadau, Ibu Wiwin Atriana S.Sos, Camat Belitang Hulu Evodius S.Sos M.AP, Kepala Desa Sungai Antu Bpk Saleh, Ketua DAD Belitang Hulu Bpk Sepanya, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Desa Sungai Antu Ulu. (Tim) 

Editor: Drs. MNB

Simak info ini di 100,9 FM atau di klik: dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya