Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Membuka Konfercab PIKI yang Pertama

Foto: Bupati bersama Pengurus PIKI saat Konfercab 21 Mei 2022

Sekadau, dermagafm.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia, PIKI Kabupaten Sekadau adakan Konferensi Cabang pertama yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Aron SH bertempat di aula kantor Bupati Sekadau, Sabtu 21 Mei 2022.

Bupati Sekadau Aron mengapresiasi Konfercab ini sebagai bagian dari demokrasi dalam sebuah organisasi dalam proses pemilihan pengurus. 

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada DPD PIKI  Kalbar dan secara khusus kepada pengurus carateker PIKI Kabupaten Sekadau yang sudah mampu melaksanakan agenda musyawarah cabang pada hari ini, sabtu 21 mei 2022. saya percaya bahwa muscab yang terselenggara pada hari ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam organisasi piki sebagai sarana untuk mengambil keputusan- keputusan, utamanya dalam rangka memilih pengurus dpc piki untuk periode 2022-2027 yang akan datang," terang Bupati. 

"Kehadiran sebuah organisasi kemasyarakatan memiliki peran yang strategis dalam rangka turut serta memberi andil dalam pembangunan bangsa dan  negara dan oleh karenanya saya mengharapkan agar PIKI Kabupaten Sekadau pada masa-masa yang akan datang dapat memberikan kontribusi aktif dalam upaya pelaksanaan pembangunan di daerah sebagai bentuk sinergistitas antara ormas dan pemerintah daerah. PIKI sebagai ormas Kristen yang menjadi tempat berkumpul para kaum intelegensi Kristen merupakan sebuah organisasi yang berlandaskan pada kesaksian Alkitab, berasaskan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 dalam pelaksanaan kegiatan sesuai dengan peraturan organisasi, diharapkan mampu memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah dan kontribusi yang dimakssud dapat berupa kontribusi ide dan gagasan, aktivitas organisasi yang mendukung program pemerintah serta sebagai sarana untuk meningkatkan SDM para pengurus dan anggotanya, sehingga dengan demikian maka dapat secara nyata memberi kontribusi positif dalam pembangunan daerah bersama dengan pemerintah daerah, "harap Bupati.

Bupati berharap kepada para pengurus terpilih bisa menjalankan tugas dengan maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sekadau. 

"Terima kasih kepada Pengurus lama dan kepada pengurus baru yang nantinya akan dipilih dalam sidang MUSCAB ini, kami berharap agar dapat memilih jajaran pengurus dengan baik dan lancar, jajaran pengurus yang siap berkerja untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi dan saya memberikan apresiasi kepada pengurus DPD Kalbar yang telah mendorong carateker PIKI kabupaten sekadau untuk melaksanakan muscab ini."tutup Bupati 

Pada kesempatan sebelumnya karteker Jeffrai  Raja Tugam, mengatakan bahwa organisasi keagamaan ini bukan organisasi profit, membutuhkan sumbangansih sosial.

"PIKI, Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia merupakan organisasi nonprofit organisasi massa yang berada di bawah naungan gereja. Dengan berakhirnya jabatan kartiker ini saya pertama mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus DPD PIKI Kalbar, PIKI Kabupaten Sekadau dan mengucapkan selamat kepada yang yang terpilih dalam kepengurusan ini semoga lembaga fikih ini menjadi organisasi sosial yang bernaung di bawah gereja kita," kata Jeffrai, yang juga anggota DPRD Kab. Sekadau. 

Terpilih sebagai Ketua PIKI Periode 2022 sd 2027 adalah Radius SH sebagai Ketua dan Henry Alpius sebagai Sekretaris. (Ika) 

Editor : Nico B

Info ini bisa disimak di dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya