Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Nasarius, generasi Milenial Siap Bangun Setawar

NAZARIUS KEM S. SOS siap maju dan siap
 pimpin Setawar

Sekadau, dermagafm.com - Perhelatan Pilkades di Kabupaten Sekadau sudah disiapkan sejak beberapa waktu lalu dan akan digelar serentak untuk 19 Desa pada 24 Juli 2022 mendatang. 

Inilah topik inspirasi kita kali ini dengan tampilkan  Sdr. Nazarius Kem. S. Sos, yang lahir di Setawar tanggal 12 Juli 1980 beralamat Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu yang sampaikan niatnya kepada radio Dermaga belum lama ini untuk dipublis. 

"Visi yang sudah dirancang bersama Tim work adalah  Setawar Desa Yang “Kobal”," ucap Nazarius yang artinya:

"K = Kompetitif, artinya bersaing secara sehat, O = Optimis, semangat ini penting dalam membangun diimbangi pikiran positif, maka akan mudah berhasil, B=Bersih, menjadi ciri manusia sehat, A = Amanah, artinya dipercayai oleh warga Setawar untuk memimpin  dan L = Legitimasi artinya warga Setawar secara sah mendukung.. 

Sedangkan MISI : 

1. Kerja dengan layanan kasih, sesuai peraturan perundang undangan berdasarkan kepada ke Tuhan Yang Maha Esa.

2. Berjejaring dengan pihak-pihak dan atau dengan lembaga-lembaga untuk kesejahteraan bersama.

Terkait pembangunan infrastruktur yang serius menyampaikan bahwa yang sudah ada perlu dipertahankan dan ditingkatkan kembali di bidang pertanian dan perkebunan dan pelestarian adat istiadat serta hutan adat. 

"Saya setuju dan dukung apa yang sudah dibangun oleh pemerintah desa sebelumnya, dan hal ini perlu ditingkatkan misalnya pembangunan rabat beton antar kampung bila perlu di aspal jika ada anggaran yang memungkinkan,"sambung Nazar yang juga Ketua KUD Piansak Mandiri. 

"Selain itu menghidupkan kembali cetak sawah yang ada di Desa Setawar saat ini, juga mendukung warga dalam perkebunan sawit untuk menjadi petani yang mandiri kemudian tetap menjaga dan memelihara hutan rimba Bris, Rimba adat yang sudah dideklarasikan beberapa waktu lalu demi untuk anak cucu kita ke depan dan demi pelestarian hutan dan lingkungan dan terakhir saya akan bekerjasama dengan berbagai fihak, termasuk perusahaan sawit yang ada di Desa Setawar,"lanjutnya.

Ini uraian misi saya lebih lanjut:

1.pengembangan  Bum -des

2.mencipta kan kerukunan dlm masyarakat yg majemuk

3.melibat kan semua elemen masyarakat (terutama generasi muda ) dlm membangun setawar

4.pemberdayaan SDM dan SDA ( Kusus nya dlm berbagai bidang pertanian)

"Saya mohon dukungan keluarga besar dan warga Setawar untuk tujuan yang saya sampaikan tadi sehingga masyarakat Desa Setawar ke depannya nanti bisa KOBAL, "sambung Nazar yang saat ini sudah mendaftarkan diri menjadi calon Kades. 

Kemunculan Nazarius mendapat dukungan banyak pihak, diantaranya adalah Sadikin dan Mojes, tokoh masyarakat setempat, dengan alasan Nasarius ini tokoh muda, cekatan dan lincah dengan berbagai bidang usaha, seperti jadi ketua KUD Piansak Mandiri, pengelola bisnis CPO dengan JO VALENT grup dan lain-lainnya. (Tim) 

Editor dan interviewer: Drs. Nico Bohot

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio Dermagaatau di dermaga fm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya