Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Buka Kegiatan Jambore Cabang ke IV .

 

Jambore Cabang ke IV Gerakan Pramuka Sekadau tahun 2022, 

Sekadau, dermagafm.com - Jambore Cabang ke IV Gerakan Pramuka Sekadau tahun 2022, Kwartir Cabang  gerakan Pramuka Sekadau,  kegiatanya berlangsung di Taman Kehati komplek perkantoran Pemerintah Daerah Sekadau, Jumat 20 Mei 2022.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan pesan kepada anggota pramuka,  Jambore ini hendaknya dijadikan sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat, 

“ Jambore ini hendaknya dijadikan sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa.  Manfaatkanlah Jambore untuk menjalin pesahabatan dan kebersamaan diantara kalian. Kedua, ikuti seluruh kegiatan Jambore ini, serap pengalaman, pengetahuan, keterampilan, persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan Pramuka.  kalian pulang dari Jambore ini, sebarkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman kalian, kepada rekan-rekan di sekolah kalian masing-masing. Ketiga, usai Jambore ini, teruslah mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah masing-masing. Gerakan Pramuka memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat, apalagi saat ini kegiatan kepramukaan telah disesuaikan dengan kemajuan zaman melalui Gerakan Pramuka, kalian dapat menimba ilmu dan keterampilan lebih banyak, di samping yang kalian peroleh di sekolah,  “ pesan Bupati.

“kepada para Camat atau yang mewakili saya berpesan, agar pengembangan Gerakan dapat memberikan dukungan, pada Pramuka di wilayah saudara masing-masing. Lakukan pembinaan yang terencana dan berkesinambungan untuk kegiatan Gerakan Pramuka. Kepada Ketua Kwarcab dan jajaran Kwarcab, para pembimbing. Sebagaimana adik-adik ketahui, bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal, yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan. Gerakan Pramuka menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak, dan memiliki jiwa bela negara, “lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan Gerakan Pramuka Terbitnya undang- undang itu merupakan wujud nyata dari perhatian negara.

“Kemajuan besar  yang kita peroleh adalah diterbitkannya UU No.12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Terbitnya undang- undang itu merupakan wujud nyata dari perhatian negara, pemerintah dan masyarakat  terhadap  pentingnya Gerakan Pramuka, serta manfaat pendidikan kepramukaan  bagi  kaum  muda.  Melalui undang- undang tersebut, kita mantapkan peran Gerakan Pramuka sebagai pembentuk kepribadian generasi muda yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, toleran, dan disiplin. “lanjt Bupati. 

Hadir dalam kegiatan : Sekda Kab. Sekadau, Dandim 1204/Sanggau diwakili Pabung Mayor ARH Lasdon Simare Mare, Kasi Pidum Kejari Kabupaten Sekadau Fayol. SH, Porkopinda  Kab. Sekadau, Pengurus  Kwarcab Kabupaten Sekadau, Pengurus Kwarcab se-kabupaten Sekadau, para pembina pramuka dan adik-adik peserta Jamcab. (Ika)

Editor: Drs. Michael.

Info ini bisa didengarkan di 100,9 FM atau dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya