Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Post Member Meeting, FGBMFI Sekadau, Bangkit Kembali.

Foto bersama FGBMFI Sekadau Sintang dalam acara Member Meeting di Sekadau, Kamis 19 Mei 2022.

Sekadau, dermagafm.com- Regional Vice Presiden Full Gospel Business Men’s Fellowship International Regional 6 Kalbar Sintang sekaligus sebagai Mr. Yabes & Member Sintang, adakan Goes To member meeting dengan anggota FGBMFI Kota Sekadau, bertempat di salah satu tempat kuliner warga Sekadau, Rabu 19 Mei 2022.

Full Gospel Business Men's Fellowship International atau disingkat FGBMFI adalah sebuah perkumpulan para pengusaha dan profesional yang percaya bahwa Alkitab, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, adalah Firman Tuhan yang hidup yang dirikan tahun 1951 oleh Demos Shakarian  seorang pengusaha ternak asal Armenia yang hijrah ke Amerika. Anggota FGBMFI tersebar ke seluruh dunia hingga ke Indonesia, Kalbar sampai ke Sekadau, Sintang, Pinoh serta tempat lainnya. FGBMFI bersifat interdenominasi, artinya anggota FGBMFI  berasal dari orang-orang Kristen baik Kristen Katolik maupun Kriten Protestan di mana syarat kegiatannya tidak boleh dilakukan pada hari minggu oleh pengikut Yesus Kristus yang secara umum disebut orang Kristen ini. Tujuan FGBMFI adalah merekrut sebanyak mungkin jiwa-jiwa (para lelaki) yang masih berada ”di luar” lajur hidup dalam Tuhan.


Hadir dalam kegiatan yang disebut juga Airllif Landlift Social atau anjang social persaudaraan ini mendampingi RVP adalah Tri Juang selaku Training and Trainer, Serunai dan Maraselinus Petrus, sementara dari kota Sekadau hadir Christian Aliong selaku Five Presiden wilayah Sekadau, Nico Bohot pendiri sekaligus Presiden Chapter pertama  Fructus Dei (Buah-buah Roh), Akhiong, Lingga, Lasdon Simaremare, Romanus Arinatus serta sejumlah anggota FGBMFI Sekadau lainnya.

Menurut Mr. Yabes, RVP Regional kehadiran FGBMFI Sintang ini bersama kawan-kawan ini ke Sekadau ini selain dari kunjungan rutin yang memang sudah menjadi bagian dari program social keagamaan ini, juga untuk saling menguatkan dalam kasih Tuhan Yesus di antara sesame anggota Sekadau dan Sintang.

“Terima kasih dalam Tuhan Yesus Kristus  karena kita bisa berkumpul dalam acara yang special ini di mana sudah lama tidak bisa hadir bersama-sama kawan dari FGBMFI Sekadau karena satu dan lain hal dan kami dari Sintang sudah disambut dengan semangat persaudaraan oleh brother-brother di kota Sekadau, ada bro Aliong, Bro Nico Bohot dan kawan-kawan lainnya,”ujar Bro Yabes yang disambut dengan yel-yel “be strong in the Lord oleh peserta.

“Kita sama-sama tau bahwa kondisi pandemic corona covid19 turut mempengaruhi situasi rohani yang tampak seakan-akan tidak bersemangat lagi di tahun-tahun lalu, walaupun sebenarnya tetap exist dalam hati para fgbmfi member’s. Ini salah satu maksud kami hadir bersama saudara-saudara seiman ke Sekadau supaya kita saling menguatkan dalam nama Tuhan organisasi FGBMFI ini sekaligus mau menyampaikan perubahan pada alur kegiatan pertemuan. Di antaranya adalah tidak wajib lagi menyampaikan visi dan misi FGBMFI dalam setiap meeting kecuali kalau ada anggota baru, selanjutnya mengubah nama-nama Chapter dari yang bernuansa biblis atau Alkitab menjadi nama-nama biasa dan umum dengan maksud supaya kawan-kawan yang  masih berada di luar lajur iman ini mau bergabung dan tidak langsung mundur setelah membaca siapa pengundangnya, selain itu juga tidak perlu lagi pada setiap pertemuan mingguan harus bernyanyi dan dalam kelompok besar, tetapi harus melihat suasana dan dalam kelompok 5 orang pun FBGMFI sudah bisa dibentuk dan beraktivitas, juga tidak wajib lagi adanya “patungan” atau mengumpulkam kolekte bersama dan sukarela karena jangan sampai bro-bro tidak mau hadir demi alasan tersebut. Terakhir, penting sekali adakan pertemuan mingguan baik per Chapter maupun bersama-sama lain dalam kota, yang penting adalah membangun kebersamaan dan kegembiraan dalam doa sebab Tuhan Yesus datang untuk membawa kedamaian, kebahagiaan dan sukacita,”tutup Bro Yabes yang juga pemilik salah satu SPBU di kota Sintang ini.(Nico)

Editor Drs.Michael Nico 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio Dermaga Sekadau, media hiburan dan informasi, atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya