Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Peran strategis PAUD dalam Tingkatkan SDM Kab Sekadau

 

Workshop Peningkatan SDM tenaga PAUD yang perlu ditingkat dan dikembangkan secara kontinyu
Sekadau, dermagafm.com -Pendidikan dasar mulai dari PAUD,TK, SD hingga SMP sangat penting dalam proses meningkatkan pendidikan sumber daya manusia selanjutnya. Hal ini dikatakan kan oleh PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Paulus Ugang S.AP, MM kepada Radio Dermaga, di ruang kerjanya belum lama ini. 

"Terutama di bidang PAUD, karena  Paud ini memang menjadi cikal bakal anak atau generasi muda ke jenjang berikutnya yaitu TK, lalu ke SD dan SMP, dan untuk itu kita kembangkan terus dalam rangka menyelaraskan visi dan misi Bupati menuju masyarakat Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan bermartabat dan inilah saya kira peran dan tugas pokok serta fungsi yang ada di Dinas Pendidikan dalam konteks pembangunan Kab. Sekadau, " ujar Ugang yang sebelummya adalah sebagai Camat Nanga Taman ini. 

“Menjadi satu keharusan kalau kita mengemukakan apa yang menjadi langkah-langkah strategis atau kiat-kiat dalam  bekerja untuk memajukan pendidikan.  Terutama dibidang PAUD, karena  Paud ini memang menjadi cikal bakal anak atau generasi muda kejenjang berikutnya yaitu ke SD dan SMP, di PAUD Saya akan berusaha meningkatkan  senergisitas  karena PAUD kebanyakkan dikelola fihak swasta bukan pemerintah, yang PAUD Negeri Cuma ada  beberapa kecamatan yang ada, di swasta yang lebih banyak kelompok bermain, taman kanak-kanak dan kelompok bermain sejenisnya,  jadi kita akan meningkatkan dari sisi peningkatan sumber daya manusianya sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati,"jelasnya.

"Mungkin kita akan memberikan edukasi edukasi, dalam bentuk seminar-seminar yang melibatkan pihak-pihak  mungkin narasumber-narasumber  yang terkenal, beberapa waktu lalu kita mendatangkan kang Deden,  Kabupaten Sekadau  luar biasa antusias nya kurang lebih 300 Orang peserta dari rencana semula cuma ditargetkan 100 orang, tentu ini merupakan angin segar, lanjutnya bersemangat, "pungkasnya.

“Kelompok bermain yang ada saat ini 148 lembaga kelompok bermain dan TK yang mendapat Bantuan Operasional dari pemerintah pusat dan ini sudah disalurkan dan tentu pemerintah Kabupaten akan menambah sedikitlah bantuan  untuk meningkatkan sumber daya manusia  khususnya bekerjasama dengan anggota Dewan Pendidikan  Kabupaten Sekadau, " tutupnya.(Ika)

Editor : Drs. M. Nico B.

Info ini bisa didengarkan di 100,9FM atau dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya