Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Suryati Aso, pimpin Wanita Katolik RI DPC Paroki Sekadau, 2022-2025


Suryati Aso, Ketua Wanita Katolik RI DPC Paroki Sto Petrus dan Paulus Sekadau, periode 2022-2025

Sekadau dermagafm.com- Suryati Aso, terpilih sebagai Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia DPC Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau pada acara Konfercab yang bertempat di. gedung Kateketik pada hari Sabtu 14 Mei 2022.

Dalam wawancara dengan radio dermagafm.com Suryati Aso menyatakan akan mengemban organisasi ini bersama-sama semua ibu-ibu, tidak pilih kelompok mana, karena organisasi untuk ibu-ibu Wanita Katolik dan ini sudah seperti yang diberikan contoh oleh Ibu Ketua sebelumnya. 

Kegiatan Konfercab yang diketuai oleh Teresia Lili SH berlangsung satu hari penuh dan  menurut Ketua terpilih berlangsung dengan suasana kekeluargaan, dimana Ketua Wanita Katolik RI sebelumnya adalah Magdalena Susilawati Aron. Untuk pencalonan periode 2022-2025, Magdelena  Susilawati memang tidak mencalonkan diri lagi karena kesibukannya mendampingi suami, Bupati Sekadau, walau demikian tetap anggota WKRI aktif. 

 "Pemilihan nya cukup lancar dengan dukungan  suara rekan-rekan sebanyak 47 suara sementara 3 kandidat lain juga mendapat dukungan yang tidak jauh, artinya kami semua dapat apresiasi dari ibu-ibu dan untuk itu semua terima kasih atas kepercayaan ibu-ibu semuanya,"ujar Suryati yang juga Ketua KOMPAS, koalisi masyarakat peduli anak Sekadau, mitra WVI ini.

"Kalau ditanya kesanggupan, memang tidak sanggup sebenarnya dan dari awal juga tidak sanggup dan ini rasanya bisa jadi beban, tetapi karena ini adalah suatu amanah yang mungkin mereka percaya kepada saya, mau tidak mau, saya harus bisa saya, harus terima karena ini memang sudah keputusan dan kita juga memang mencintai organisasi Wanita Katolik dan perannya karena kita adalah bagian dari lingkungan gereja Katolik Roma, "lanjut Suryati, ibu 3 putra ini. 

" Karena organisasi kita ini menjadi perpanjangan tangan dari gereja ya, maka mau tidak mau kita harus memperlihatkan diri kita sendiri sebagai bagian dari misi pewartaan iman Katolik. Saya tidak pandai berbicara banyak tentang iman katolik tapi yang saya lihat adalah bagaimana menjadi keluarga Katolik yang baik dalam rumah tangga juga dengan tetangga serta masyarakat di sekitarnya dan lebih lagi bagaimana mendukung aktivitas paroki kita ini. Mudah-mudahan nanti bisa menjalin  kerjasama yang baik melalui program yang kita susun seiring dengan program paroki, ataupun pemerintah lokal lainnya, "tambah Suryati, yang berasal tanah Pansundan Jawa Barat ini. 

" Kepada Ibu Magdalena Susilawati Aron dan ibu Lucia Yuni selaku Ketua dan Sekretaris periode sebelumnya dan juga kepada semuanya, terima kasih, hanya Tuhan Yesus yang bisa membalasnya, "tutupnya. 

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Wanita Katolik RI DPD Kalimantan Barat,  Monika Ori beserta 4 pengurus lainnya, juga Pastor Paroki Sekadau, P. Kristianus CP,  Hironimus Asisten 2, Kabag Kesra Antonius Aliudin, serta sejumlah undangan lainnya yang tergabung dalam GOW. Peserta yang hadir dalam kegiatan adalah utusan dari 18 Stasi dari 26 stasi yang ada dengan jumlah 80 orang lebih plus 3 Pengurus Ranting dalam kota Sekadau, juga ada peninjau dari Wanita Katolik RI DPC Mahap. (Tim) 

Editor: Drs. Nico Bohot

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio Dermaga Sekadau atau  dermagafm.com

(Tim )radio sudah hadir di kota sekadau sejak Juli 1994 hingga sekarang... 


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya