Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini dia Calon Kades Desa Setawar , Nasarius Kem, S. Sos, no. Urut 1

Calon kades Desa Setawar,  no urut 1, Nasarius Kem,  S.  Sos

Sekadau dermagan.com - Perhelatan Pilkades tanggal 27 juli 2024 di Kabupaten Sekadau Desa Setawar telah membangkitkan semangat tiga calon kades yang lolos seleksi panitia Pilkades,  salah satunya adalah Nasarius Kem, S. Sos  yang mendapat nomor urut 1. 

Kepada Radio Demaga 100.9 FM belum lama ini,  menyampaikan alasan kenapa tertarik ingin menjadi Kepala Desa.

“Pertama saya terdorong karena inginan membangun di daerah saya, selama ini kalau saya lihat mungkin Secara administrasi Desa kita sudah bagus tinggal kita tingkatkan, tetapi masih harus perlu banyak terobosan-terobosan baru yang mana Di Desa Setawar ini memiliki peluang yang cukup besar yang  bisa kita ambilkan atau bisa kita bawa untuk  membangun desa,  selain itu  juga saya di amanahkan oleh masyarakat, dan secara pribadi juga saya sudah siap untuk andil  dalam membangun Desa Setawar,”ujar Nasarius.

Nasarius Kem, S. Sos  yang saat ini masih mengurus bisnis di bidang angkutan CPO, menyampaikan visi misi kepada Radio Dermaga yaitu, Maju Aman Amanah Bermartabat dan Mandiri.

“Maju, kita optimis Desa Setawar itu harus maju karena kalau saya lihat dari kacamata saya peluang untuk memajukan Desa tawar secara ekonomi itu sangat besar dan tidak mengabaikan tertif administrasinya, itu harapan saya kedepannya. 

Aman, itu berarti relatif kondusif karena kita tahu di Desa Setawar termasuk masyarakatnya majemuk dari berbagai latar belakang berbagai suku itu harus kita jaga, kalau kondisi  Desa sudah aman berarti para investor bisa berjalan dengan tenang. 

Amanah, berarti memang untuk memimpin suatu desa itu sudah diberi amanah oleh keluarga dan tentunya dorongan nanti kita sendiri jadi amanah itu akan kita jaga ketika kita diberi kepercayaan untuk memimpin desa yang mandiri serta bermartabat, tidak dibawah tekanan pihak lain karena kita bermartabat,"sambungnya.

Menurut Nasarius, maju mundurnya  suatu desa tidak cukup hanya sekedar tertib administrasi tapi perlu terobosan-terobosan untuk mengangkat ekonomi masyarakat saat ini di antaranya menjalin komunikasi dengan semua lini dan khusus dengan media massa agar dipublis.

“Membangun desa tidak cukup kita hanya tertib di dalam administrasi saja,  hanya menonjol dalam administrasi di dalam Desa saja tetapi kontribusi nilai ekonominya belum terjamah dan harus ada terobosan-terobosan baru karena memang membangun desa itu tidak cukup hanya dengan ide dan tetapi kita harus mempunyai nilai tambah lebih dari hal-hal lain yang ada di luar itu. Ini  merupakan mimpi saya dan beberapa gagasan membangun desa ini akan  saya implementasikan sesegera mungkin,  tidak perlu harus berperiode atau tunggu periode kedua atau ketiga, dalam satu periode saya bersama masyarakat pasti bisa diwujudkan. Terakhir, perlu jalin kerjasama dengan media massa agar apa yang kita rencanakan apa yang kita lakukan bisa diketahui masyarakat dengan harapan bisa mendapatkan umpan balik dari masyarakat,"tambah Nasarius

Kepada radio Dermaga 100,9 FM Sekadau, sekali lagi Nasarius menyampaikan harapanya kepada warga Desa Setawar.

“Harapan saya kepada masyarakat semoga semua warga masyarakat Desa Setawar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, "tidak Golput, nanti bisa memilih siapa calon kades terbaik mereka, tentu saja saya mohon doa dan dukungan kongkrit dari warga Setawar,”tutupnya (Ika)

Editor: Drs.Nico Bohot

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio berijin Kominfo RI

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya