Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Seminar Hidup Baru Dalam Roh, dimulai hari ini

Acara pembukaan Seminar Hidup Baru Dalam Roh, bertempat di gedung Kateketik Sekadau, 27-28 Agustus 2022

Sekadau dermagafm.com- Sebuah terobosan dilakukan oleh kelompok kerawam paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau mengadakan seminar karismatik dengan tema "seminar hidup baru dalam roh," dengan kutipan "datanglah kepadaku engkau yang letih lesu dan berbeban berat,  aku akan memberikan kelegaan kepadamu," (Matius 11: 28 30) berlangsung di gedung kateketik Sekadau, tanggal  27 -28 Agustus 2022.

Kepada Radio Dermaga, Ketua panitia Frans Undun, mengatakan peserta yang saat ini terdaftar sebanyak 100 orang yang terdiri dari 25 panitia lokal,  35 orang peserta khusus dari stasi Tapang Perodah,  selebihnya adalah peserta dalam kota dari berbagai organisasi, seperti WKRI dan lain-lainnya. 

"Saya berterima kasih kepada panitia dan tentu saja kepada para dari dalam kota Sekadau kemudian juga dari stasi Tapang Perodah,  serta terima kasih kepada rekan-rekan kami dari Pontianak yang bersedia hadir untuk sharing pengalaman bersama dengan kami dalam waktu 2 hari ke depan. Gagasan mengadakan seminar hidup baru dalam roh ini sebenarnya sudah lama muncul saat diskusi-diskusi ringan kami bahkan sudah tahun lalu ya, semoga Tuhan dan Roh Kudus mendampingi kita selama dua hari ini dan nantinya kita bisa membentuk kelompok yang mengurus persekutuan karismatik Katolik Sekadau ini,"kata nya.

Sementara itu Ketua Dewan Paroki Sekadau Bartolomeus Dalmapidi menyampaikan permohonan maaf Pastor Paroki sebagai Pastor moderator ini tidak bisa hadir, namun menyatakan dukungan penuh pada kegiatan ini.

"Pastor Paroki  berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut sesuai dengan rencana yang sudah dirancang oleh panitia dan mengucapkan apresiasi kepada panitia atas inisiasi kegiatan ini sehingga menambah jumlah kelompok pendoa khususnya di Paroki Sekadau. Kepada peserta diucapkan banyak terima kasih khususnya kepada stasi tapang perodah banyak berpartisipasi,  kita beri apresiasi kepada peserta dari Tapang Perodah dan dari tempat lainnya yang sudah hadir di sini,"jelasnya.

Setiyo Gunawan, koordinator Badan Pelayanan Gerejawi Keuskupan Agung Pontianak menyatakan kegembiraannya bisa hadir di Sekadau. 

"Kami sedang senang bisa hadir di sekolah Sekadau memenuhi undangan rekan-rekan kita di Sekadau ini dan kami datang tidak sebagai guru, atau sebagai orang hebat tetapi kami datang ingin berbagi pengalaman bersama saudara-saudara untuk menerima karunia Allah dalam bentuk hidup baru dalam Roh Kudus dan kami yakin Tuhan akan melindungi dan menyertai kegiatan kita yang ingin kita dilahirkan kembali dalam roh,"jelasnya(Nico)

Editor: Drs. Nico Bohot 

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com di HP Android Anda


.





Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya