Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wabup: Ini Peran Radio Dermaga

Foto: dok radio 100,9 FM
Sekadau, dermagafm.com - Fungsi radio  selain dari menyuguhkan hiburan, tetapi juga penerangan dan pendidikan bagi pendengarnya. Dari segi pendidikan, media radio juga berperan sebagai sarana dokumentasi sekaligus sosialisasi. Peran terakhir ini yang dilakukan oleh radio Dermaga Sekadau dalam upaya dokumentasi dan publikasi kegiatan kultural budaya lokal dengan format unik yang disebut dengan gong masyarakat adat dan Sabtu hijau.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Sekadau kepada Kabid Kebudayaan Diporaparbud Sekadau, Nazur Yardana pada hari Kamis 24 Nov  saat kordinasi terkait dengan Anugerah Kebudayaan di mana radio Dermaga masuk nominasi penerima anugerah yang akan dilaksanakan tanggal 8-9 Desember nanti di Jakarta.

"Ini suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sekadau karena radio Dermaga sebagai satu-satunya perwakilan Kalimantan Barat yang memperoleh penghargaan di ajang nasional oleh Kemedikbudristek RI ,"ujar Wabup. 

Dengan moment ini, Wabup mengatakan bahwa Pemda  Sekadau tetap berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini untuk mengembangkan kebudayaan daerah Sekadau. 

"Kita tetap mensupport peran media seperti ini,  misalnya yang berkaitan dengan sosialisasi  rencana dan program-program yang dilakukan pemerintah dan secara khusus terkait kegiatan-kegiatan sosial budaya dan kearifan lokal masyarakat adat,"lanjut Wabup.

Dengan moment Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) tahun 2022 ini, Wabup berharap agar radio Dermaga 100,9 FM bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda, serta siapa saja yang tertarik akan budaya karena ini adalah bentuk nyata dari amanah Undang-Undang no 5 tahun 2017 tentang 10 objek pemajuan budaya, yaitu tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, permainan rakyat, olahraga tradisional, pengetahuan tradisional,  teknologi tradisional, seni, bahasa dan ritus (Ika).

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio Dermaga Sekadau atau di dermagafm.com  di HP Android Anda.


1 Komentar

Berita Baru Berita Lainnya