Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Radio Dermaga, satu dari 7 Kriteria Penerima Penghargaan AKI 2022

Bersama Kabid Kebudayaan Nazur Yana.

Sekadau dermagafm.com-." Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat dan proficiat kepada radio dermaga sebagai salah satu dari tujuh penerima Anugerah kebudayaan Indonesia tahun 2022".

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Drs.Bayu Dwi Harsono kepada radio Dermaga belum lama ini.

"Terkait dengan prestasi ini tentu layak ada kalau ada pihak lain yang memberikan penghargaan kepada radio dermaga yang saya kenal melalui Pak Nico menyiarkan, mempublikasi hal-hal yang terkait dengan pengembangan kebudayaan di kabupaten Sekadau,"lanjutnya.

Terkait dengan hal tersebut di atas pada hari Rabu pukul 11.00 hari  radio Dermaga mendapat berita melalui WA  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Jakarta yang menyampaikan bahwa radio Dermaga secara resmi terpilih atau lolos seleksi sebagai penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia yang akan diadakan penyerahannyaa pada tanggal 9 Desember mendatang. 

"Selamat pagi Bapak Nico Bohot, perwakilan dari Radio Dermaga, calon penerima AKI kategori media. Saya Rizky dari Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Kemdikbudristek. Saya menghubungi Bapak terkait persiapan Anugerah Kebudayaan Indonesia yang akan dilaksanakan pada 7 sd 10 Desember 2022 di Jakarta,"bunyi WA nya.

Beberapa informasi terkait pelaksanaan:

1. Transportasi dan akomodasi selama kegiatan untuk calon penerima dan satu orang pendamping.......

4. Pengusul (Dinas/UPT Ditjenbud/Universitas) hanya diperkenan satu perwakilan yang dapat memasuki tempat Penyerahan AKI.  

"Mohon maaf sebelumnya karena surat undangan akan menyusul," sambungnya.

Sementara itu Kabid kebudayaan kabupaten Sekadau, Nazur Yardana mengharapkan agar ada di lembaga menyiapkan diri untuk mengikuti acara penganugerahan kebudayaan tersebut.

"Pertama saya ucapkan selamat sekali lagi, setelah Selasa minggu lalu saya bersama staf mendampingi kegiatan pembuatan video profil Radio Dermaga oleh tim teknis dari Kementerian di radio dermaga. Waktu itu feeling saya mengatakan bahwa radio ini kemungkinan besarnya lolos sebagai satu penerima perwakilan Kalimantan Barat ini untuk membanggakan pendengar dan kita semua warga Kabupaten Sekadau dan Kalimantan Barat pada umumnya, " kata Kabid Kebudayaan.

Terkait dengan berita menggembirakan ini radio dermaga mendapat banyak telepon dan wa ucapan selamat dari para pendengar  dan pendukung radio. Komentar pendengar di antaranya dari Lintang Palaman Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau juga di daerah Kabupaten Sintang, Kec. Tempunak dan Sepauk serta dari wilayah Kabupaten Sekadau lainnya. 

Sekedar diketahui, peserta calon lain penerima Anugerah Kebudayaan diantaranya berasal dari Propinsi Sumatra Barat dua calon penerima, dari DKI terdapat 2 calon dan dari Propinsi Aceh satu calon. Kriteria penghargaan di bidang lembaga, maestro seni dan pelestari serta bidang media.(Ika)

Editor: Pen.Jab Radio Dermaga 

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga Sekadau atau melalui streaming dermagafm.com.




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya