Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Aron, SH Apresiasi Radio Dermaga

 Sekadau, dermagafm.com – Terkait dengan anugerah Kebudayaan yang diterima oleh radio Dermaga sebagai satu-satunya Radio yang menerima penghargaan tersebut, Bupati Sekadau Aron, SH mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada awak radio Dermaga dan secara khusus kepada pimpinan Radio Dermaga yang sejak awal berkarya sudah menfokuskan budaya dan hutan sebagai bagian utama program siarannya. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sekadau beberapa waktu lalu di kediamannya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada radio Dermaga karena telah menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Radio Dermaga mendapat penghargaan tersebut terkait dengan keseriusannya selama ini telah menyiarkan terkait dengan kebudayaan masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau,”kata Bupati.

“Saya tahu betul bahwa memang radio Dermaga ini sangat konsisten dalam rangka menyiarkan hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaan, oleh karena itu menjadi harapan kami ke depan agar radio Dermaga tetap untuk memberitakan, melestarikan dan mengembangkan hal-hal terkait dengan kebudayaan yang ada di tengah masyarakat,”sambung Bupati. 

Menurut Bupati, ke depan harus kita dorong upaya pelestarian budaya dan harus kita siarkan kepada publik agar publik melalui radio dan semua masyarakat bisa mendengar bisa mengetahui terkait dengan informasi-informasi tentang kebudayaan yang ada di Kabupaten Sekadau. 

“Kita tahu bahwa banyak sekali jenis dan rupa kebudayaan dan melalui Radio ini, karena satu-satunya radio siaran di Sekadau, bisa diinformasikan dari kota sampai ke kampung-kampung bagaimana proses dan menjaga, merawat dan melestarikannya budaya. 

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Drs. Bayu Dwi Harsono juga mengucapkan profiiciat atas anugerah kebudayaan yang diterima radio Dermaga yang secara tidak langsung mewakili Kabupaten Sekadau, bahkan se Kalimantan dan berharap agar penghargaan ini bias mengingatkan masyarakat bahwa pemerintah tetap hadir dan memperhatikan pemajuan budaya. 

“Selamat kepada Radio Dermaga, kepada pak Nico selaku pimpinan yang saya tahu sejak berkarya di radio 28 tahun lalu, sudah menjadikan budaya dan kelestarian hutan dan alam sekitar menjadi bagian dari program siarannya, selain dari menyiarkan dan mensosialisasi program-progam pemerintah dan aneka program siaran lainnya,”katanya.

Kadis Diporapar juga mengatakan bahwa ke depannya Pemerintah tentu tetap mensuport radio ini terkait dengan program siaran dan sebagai radio siaran satu-satunya dan bahkan sudah hadir sebelum Sekadau menjadi Kabupaten, pimpinan radio ini sudah bincang-bincang di udara dengan radionya.

Anugerah Kebudayaan Indonesia ini merupakan program tahunan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi yang bisa diakses melalui web-kemendikbudristek. Tahun 2022, acara ini diikuti lebih dari 500 peserta dari berbagai lembaga pemerintah, pribadi/tokoh/ swasta, media cetak, media elektronik (radio dan TV) dalam 7 kategori, yaitu kategori Gelar kehormatan dari Presiden, Kategori Pelopor dan pembaharu, Kategori Maestro Seni Tradisi, kategori pelestari, Kategori lembaga dan Kategori Media. Setelah melalui seleski administrasi, seleksi esensi kegiatan dan verifikasi lapangan oleh panitia, terpilih sebanyak 29 orang/lembaga yang berhasil meraih penghargaan dan Radio Dermaga sebagai satu-satunya peraih dari kategori media bersama 3 rekan lainnya masing-masing dari TV, dan 2 majalah budaya. (NB)

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio dermaga atau di dermagafm.com di HP Android Anda 

Dermaga 100,9 FM, satu-satunya radio penerima penghargaan dari Mendikbutristek RI tahun 2022

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya