Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Terkait Moderasi Beragama di Sekadau, ini pesan Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI

Evaluasi Kinerja penyuluh agama di Kantor Kemenag kabupaten Sekadau, (25/2/23) 
Sekadau, dermagafm.com - Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik terdiri dari tiga orang, melakukan audit terkait evaluasi kinerja para penyuruh agama PNS dan penyuluh agama non PNS di Kabupaten Sekadau yang berlangsung di kantor Kementerian Agama kabupaten Sekadau dari hari Rabu tanggal 25 sampai dengan 26 Januari 2023.

Saiful Ihsan selaku Ketua Tim, kepada radio Dermaga mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk memastikan bahwa moderasi beragama di wilayah kabupaten Sekadau sudah difahami dan diharapkan bisa menjadi salah satu program oleh seluruh penyuluh agama. 

"Dalam moderasi beragama artinya kita mengedepankan keseimbangan dalam hal keyakinan agama, moral dan watak sebagai ekspresi sikap keagamaan individu atau kelompok tertentu di tengah keberagaman dan kebhinekaan sehingga kita sebagai bangsa tetap utuh bersatu sesuai dengan cita-cita kemerdekaan oleh para pendiri bangsa, "katanya.

"Hal ini sangat ditekankan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak H Yaqut Cholil Qoumas, bahwa moderasi ini harus bisa dimengerti dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari di seluruh wilayah Republik Indonesia ini," lanjutnya. 

Sementara itu, dalam rangka evaluasi kinerja para penyuluh PNS dan para penyuluh non PNS di Kabupaten Sekadau, Tim Inspektorat mewawancarai perwakilan penyuluh terkait legalitas dan pelaporan fisik serta pemahaman para penyuluh akan moderasi beragama.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu, 25 Januari untuk 6 penyuluh Katolik dan 2 penyuluh agama Budha, oleh  Saiful Ihsan, sebagai Ketua Tim, bersama Muhammad Zaeni dan Muhammad Abror sebagai anggota.  Hari sebelumnya dilakukan evaluasi kinerja untuk penyuluh agama Islam baik PNS maupun non PNS. (nb) 

Editor: Penjab Radio

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio dermaga atau di dermagafm.com di HP Android Anda 

Dermaga 100,9 FM, satu-satunya radio penerima penghargaan dari Mendikbutristek RI tahun 2022.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya