Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Paskah di Sekadau: Ini Harapan Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau

Bapak Uskup Pimpin Misa Paskah
Minggu 9 April 2023
Sekadau, dermagafm.com - Misa hari Paskah, di kota Sekadau, diadakan dua kali, misa pertama diadakan di gereja lama pukul 07.00 dan misa kedua di Gereja Agung jam 09.00 dimana Misa ini dipimpin oleh Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP dan didampingi oleh Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus CP, tanggal 9 April 2023.

Bupati Sekadau Aron, SH menghadiri Misa bersama istri Nyonya Magdalena Susilawati Aron dan putra bungsunya, Gilbert bersama ribuan umat memenuhi gereja tersebut. 

Dalam sambutan pada bagian akhir acaranya Bupati Sekadau mengucapkan terima kasih kepada bapak Uskup yang telah berkenan memimpin bisa di paroki Sekadau khususnya di kota Sekadau dan berterima kasih pada umat.

"Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Mgr. Valentinus Saeng, CP yang telah berkenan memimpin Misa Paskah di Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau, berterima kasih kepada anggota koor dan kepada pihak keamanan baik dari internal juga keamanan dari pihak TNI dan Polri yang bertugas mengamankan di Gereja lama yaitu  Santo Petrus dan Paulus dan Gereja Agung dari minggu Palma sampai minggu paskah hari ini 9 April 2023,"ujar Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut juga  Bupati atas nama pribadi keluarga dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucapakan  selamat paskah kepada seluruh umat Katolik di Kabupaten Sekadau, semoga damai Paskah selalu menyertai kita semua di setiap perjuangan hidup umat sekalian. 

Bupati Sekadau pada malam paskah, juga mengucapkan selamat Paskah kepada umat yang hadir pada malam tersebut. 

Uskup Keuskupan Sanggau dalam sambutan Paskah mengatakan penting kita menjadi orang-orang Katolik yang cerdas semakin taat beriman.  

"Sebagai Uskup, saya mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani semoga Paskah ini sungguh-sungguh menjadi titik balik untuk kita semua untuk menjadi semakin  taat semakin beriman atau menjadi orang-orang Katolik yang cerdas yang yang kuat dalam iman.dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pastor  para Biarawan, Biarawati dan pemimpin umat yang selama ini praktis menjadi perpanjangan tangan Uskup dalam tugas kerasulan dan kegembalaan, atas kerja keras, atas pengorbanan tenaga maupun pikiran dalam membantu Uskup untuk karya pengembalaan dalam karya Tuhan, Tuhan sendiri yang membalas anda sekalian dengan berkat, "tegas Uskup. 

Bapak Uskup juga berterimakasih kepada para anggota DPP, para petugas liturgi, para misdinar, para anggota kor dan petugas keamanan dari TNI, Polri dan keamanan dari panitia, juga terimakasih kepada Pemda Kabupaten Sekadau dan Pemda Kabupaten Sanggau juga yang selama ini bekerjasama dengan pihak ke Uskupan dengan sangat baik, banyak  hal yang mereka bantu terutama dalam melengkapi struktur terutama pembangunan Gereja.

" Terimakasih juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat baik Kabupaten maupun Provinsi yang telah rela membantu pihak Keuskupan dalam melengkapi semua struktur baik pembagunan Gereja maupun peralatan-peralatan Gereja dan ini adalah ungkapan dan juga harapan dari kami umat dan para pemimpin agama Katolik mengapa kami mendukung anda/Bupati untuk menjadi pemimpin di daerah kita untuk menjadi orang-orang yang menentukan kebijakkan-kebijakkan politik di daerah kita kabupaten  maupun di provinsi, dari hati yang tulus saya Sebagai Uskup Sanggau mengucapkan terimakasih atas semua kerjasama dan bantuan yang diberikan kepada pihak Keuskupan,"lanjutnya

Selain itu Bapak Uskup juga berterimakasih kepada para donatur yang terus menerus membantu pihak Keuskupan  dalam segala kegiatan, dan yakin Tuhan akan membalas semua kebaikan hatinya yang bermurah hati berbagi rejeki dengan sesama dengan Gereja dengan biara, dengan pastor, dengan keuskupan Sanggau.

Pada Misa ini diberikan Sakramen Pertama dalam bentuk roti sebagai sakramen Ekaristi dari 100 orang Katolik oleh Bapak Uskup. (NB) 

Editor:Pen.jab radio

Info ini bisa disimak dari 100,9 FM atau di medsos radio dermaga, Tik Tok dan Facebook-nya


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya