Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Dinas Kesehatan Trus Pantau Angka Penurunan Stunting

Lokakarya Mini di Kecamatan Ng Taman, Rabu 23 Mei 2023.
Sekadau, dermaga fm.com - Kegiatan mini lokakarya stunting tingkat kecamatan dalam rangka upaya untuk mengawal dan evaluasi pendampingan yang dilakukan oleh tim pendamping  dan telah dibentuk di masing-masing desa untuk memastikan bahwa pelaksanaan pendampingan benar-benar dilaksanakan ditingkat kecamatan dari desa dengan menggunakan tim pendamping. 

Hal ini dikatakan oleh Wilhelmus Pranseda, S.K.M., M.A.P, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Advokasi dan Pengerakan/plt. Sekretaris Dinkes PP dan KB Kab. Sekadau kepada Radio Dermaga belum lama ini. 

"Paling tidak dalam pendampingan keluarga diharapkan dapat terwujud  terutama adalah tiga standar yaitu pertama tim pendamping keluarga terlatih, yang kedua tersedia alat ukur atau aplikasi pengukuran untuk sasaran stunting dan yang ketiga tersedia dan terlaksana prosedural  operasional percepatan penurunan stunting serta perwujudan empat pasti, empat pasti maksudnya adalah yang pertama memastikan bahwa semua sasaran terdata,  memastikan bahwa semua sasaran memperoleh pelayanan dan memastikan semua sasaran memanfaatkan intervensi dari pelayanan dan yang keempat memastikan  bahwa semua pelaksanaan pendampingan tercatat  dan terlaporkan,"katanya.

Kabid Pengendalian Penduduk juga mengajak kawan-kawan sebagai TPK adalah sebagai ujung tombak di masing-masing wilayah dan benar-benar dapat berperan aktif sehingga yang menjadi sasaran benar-benar  target  yang harus dicpai 

"Untuk lokakarya mini tingkat kecamatan  dan di Kabupaten Sekadau sudah kita laksanakan di beberapa tempat, yang pertama di Nanga Mahap, Kecamatan Sekadau Hulu, Belitang Hilir, dan hari rabu kita laksanakan di Nanga Belitang  dan kedepannya ada tiga kecamatan yang akan kita laksanakan dengan kegiatan yang sama, tanggal 23  mei kita laksanakan di Nanga Taman, 24 pelaksanaanya di Kecamatan Sekadau Hilir  dan terakhir di Belitang Hulu tanggal 24 Mei, " tambahnya. 

Kepada Radio Dermaga, Kabid juga berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan media diantaranya, radio Dermaga 100,9 FM ini. 

"Kita berharap agar kegiatan kami nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar demi tercapainya anak-anak kita agar terbebas dari resiko stunting dan melalui media ini, kami mohon dukungannya untuk mensosialisasikannya," tutup Kabid. 

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di dermaga 100,9 FM atau di dermaga fm.com, atau Tik Tok "dermaga 100,9 FM"

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya