Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Resmikan Gereja Santo Gregorius Nuak dan Uskup Sanggau Pimpin Misa

Sekadau dermagafm.com Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gereja Katolik Santo Gregorius Stasi Nuak, Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Keuskupana Sanggau,  Bapak Uskup memberkati dan mengadakan Misa Kudus, pada hari Rabu, 24 Mei 2023

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau memuji partisipasi  umat Stasi Nuak dalam pendirian Gereja yang baru ini.

"Saya berterimakasih kepada umat Paroki Nuak, umat stasi Nuak Paroki Nanga Taman yang sudah mengorbankan tenaga, pikiran dan dananya untuk membangun Gereja ini satu orang satu juta setengah juta dan pengumpulan dananya besar ini saya rasa hal yang pantas kita hargai kita puji dan kiranya stasi-stasi lain juga  bisa mengikuti teladan ini, "puji Bupati. 

" Maka jangan pernah takut nyumbang untuk Tuhan apalagi untuk membangun rumah ibadat, Tuhan pasti memberikan balasannya yakin bapak ibu pengalaman Bapak Uskup, Pastor, Suster, Bruder dan bahkan orang tua kami tidak pernah hidup merana Tuhan pasti memberi berkat, "sambung Bupati. 

Sementara itu Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng CP, mengharapkan agar gereja ini nanti bukan hanya gereja ibu-ibu tetapi gereja untuk seluruh umat. 

"Saya ingin agar gereja ini bukan hanya untuk ibu-ibu saja tetapi untuk seluruh bapak-bapak dan anak-anak atau seluruh umat di stasi Nuak Paroki Nanga Taman ini, "kata Uskup pada saat pemberkatan Gereja. 

Uskup juga berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memfasilitasi pembangunan gereja di wilayah kabupaten Sekadau. 

" Ini penting karena operasional Gereja dan perizinan dibawah wewenang pemerintah dan ini penting kita membiasakan dan memang selama ini sudah jalan, dan saya melengkapi beberapa kali dengan membuat berita acara peresmian supaya kita memiliki dokumen yang lengkap, "ujar Uskup saat sambutan. 

" Saya berterimakasih kepada umat stasi Nuak Paroki Nanga Taman yang sudah mengorbankan tenaga, pikiran dan dananya untuk membangun Gereja ini satu orang satu juta setengah juta rupiah dan pengumpulan dana yang besar ini saya rasa hal yang pantas kita hargai kita puji dan kiranya stasi-stasi lain juga  bisa mengikuti teladan ini, "lanjut Uskup. 

Uskup kelahiran Belitang ini berpesan agar umat di stasi Nuak sungguh aktif dalam peribadatan mengapa, karena tanpa Tuhan hidup kita tidak punya tujuan dan karena iman ditempat kita baru tumbuh beberapa puluh tahun masih berkembang belum berakar karena itu masih banyak hal yang kita lakukan.

"Saya berharap nanti bertambahnya waktu, bertambah pula tenaga Pastoral pembinaan umat kita, hingga bisa kita tingkatkan sehingga iman itu hidup dalam hati sanubari umat semuanya, " tutup Uskup. 

Sekedar diketahui umatnya hadir hampir 1000 orang dari wilayah Stasi Nuak dan sekitarnya kemudian selesai acara di gereja dilanjutkan dengan upacara adat. 

Tanggal 25 Mei, akan dilanjutkan dengan Misa Pertama Pastor Victor, di gereja yang baru saja diresmikan ini, baru kemudian diadakan upacara gawai adat Dusun Nuak. Pastor Victor merupakan satu diantara tiga Imam yang dihabiskan di Sejiram beberapa bulan sebelumnya. 

Editor penanggung jawab radio 

Info ini bisa disimak dari 100,9 FM atau di dermaga fm.com



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya