Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Hadiri Acara Kirab Salib IYD 2023: Ini Pesan Bupati

Bupati Sekadau, saat berikan sambutan di aula Gereja Katolik Paroki Sekadau. 
Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau, Aron, SH hadiri  acara Kirab Salib Indonesia Youth Day, IYD tahun 2023  sedekenat  Salib Suci se kabupaten Sekadau di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, tepatnya di aula Gereja Agung kota Sekadau pada hari minggu, 14 Mei 2023. Acara ini dimulai dengan misa di gereja yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta OMK. 

Hadir orang Muda Katolik dari Paroki Terentang dan Paroki Sosok, anggota DPR RI yaitu Ketua Komisi V  Lazarus dan juga anggota Komisi X Adrianus Asia Sidot, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Subarno dan Abun Tono, juga Ketua Dewan Paroki Sekadau, Bartolomeus. 

Dalam sambutannya Bupati Sekadau, Aron, SH menyampaikan  terima kasih atas kehadiran dan dukungan Ketua Komisi  V, Lasarus dan  juga Pak Adrianus Asia Sidot anggota DPR RI komisi X  karena berkenan hadir pada kesempatan siang hari ini. 

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa puncak dari kegiatan ini akan dilaksanakan secara nasional di Palembang yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni mendatang tentu ini juga menjadi spirit semangat teman-teman sekalian agar terus bergerak terus bangkit dan terus bersaksi,  saya berharap bahwa  teman-teman kaum muda  ke depan menjadi Garda depan  dalam perjuangan gereja  dalam perjuangan bangsa dan negara,  karena itu adalah beban dan PR  kuta bersama, masa depan gereja  tentu ada di tangan kalian semua, "kata Bupati. 

 " Tahun ini kita memberikan dana hibah untuk kegiatan IYD ini  ke Palembang nanti kurang lebih 80 juta yang nanti kita hibahkan untuk teman-teman yang berangkat ke sana, artinya teman-teman yang berangkat ke sana  tiket pesawat dan sebagainya menjadi tanggung jawab pemerintah, " tegas Bupati. 

Bupati berharap agar OMK yang hadir adalah perwakilan dari setiap paroki dan tentunya banyak hal positif yang didapatkan. 

"Kegiatan EYD  ini banyak hal yang positif yang bisa kita ambil kita sampaikan kita tularkan kepada OMK  yang lainnya yang tidak bisa hadir di acara ini,  OMK pada setiap Paroki agar  terus bergerak terus maju.   Kami dan teman-teman baik dari legislatif maupun  Eksekutif  berharap betul kepada teman-teman OMK pulang dari kegiatan banyak hal positif yang ditularkan kepada teman lainnya, dilihat dari wajah-wajah yang begitu cerah ini jadi meyakinkan kami bahwa ke depan masa depan gereja semakin lebih baik," ucap Bupati. 

Kepada kedua anggota DPR RI Bupati juga mohon dukungan untuk Pilpres ke depan dan bagaimanapun Jalan-jalan di daerah kabupaten Sekadau sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat yaitu  terkait dengan dana-dana yang disupport oleh pemerintah pusat dalam rangka penanganan jalan termasuk juga beberapa sekolah.

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di dermagafm.com, atau di dermaga 100,FM...Atau di dermaga tik tok

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya