Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Acara Kirab Salib IYD: Lasarus Dukung Orang Muda Katolik

Lasarus S. Sos M. Si, Ketua Komisi V DPR RI saat berikan sambutan. 

Sekadau, dermagafm.com- Ketua komisi 5 DPR RI Lazarus S.Sos, M.Si menghadiri acara Kirab Salib Indonesia Youth Day, IYD 2023 di Aula gereja Agung, Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau hari Kamis hari Minggu tanggal 14 Mei 2023.

Acara ini dimulai dengan acara Misa Kudus di gereja Katolik yang dihadiri oleh 700 orang muda Katolik dari tujuh Paroki di Salib Suci Sekadau dan dua Paroki dari wilayah Keuskupan Sanggau, yaitu Paroki Sosok dan Paroki Tarentang. 

Kepada kaum muda saya harus menceritakan pengalaman bagaimana belajar sekolah dari keluarga yang biasa bahkan termasuk keluarga kurang mampu sampai dengan jabatan yang saat ini yaitu dengan pedoman Injil Matius bab 7 ayat 7 yang berbunyi "Mintalah maka akan diberikan kepadamu, Carilah maka kamu akan mendapatkan, ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu. "

"Dengan pedoman ini maka kita sebagai kaum muda yakin bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita khususnya kaum muda yang hadir pada hari ini. Pengalaman saya saat saya sekolah dari SD bahkan sampai menjadi anggota DPR RI saat ini saya selalu mengamalkan ayat ini yang menjadi dasar perjuangan saya sebagai orang Katolik dan saya sangat mendukung kegiatan kaum muda hari ini, " ujar Lazarus. 

Lazarus juga menceritakan bahwa beliau sudah mendengar apa yang disampaikan oleh Bupati Sekadau dan saya sudah diskusikan dengan Bupati kita di Sekadau dimana sungguh luar biasa. 

"Saya bertanya  tentang pembangunan gereja ini, saya tanya juga tentang pembinaan pemerintah terhadap gereja ini juga bagai mana  pembinaan pemerintah terhadap umat beragama di kabupaten Sekadau ini.  Saya Juga menyampaikan tentang bantuan untuk utusan OMK yang akan berangkat ke Palembang, pendanaan  semua sudah  diakomodir untuk keberangkatan Orang Muda Katolik  ke Palembang dan sungguh luar biasa pemerintah daerah kabupaten Sekadau, saya sebagai perwakilan rakyat  perwakilan masyarakat, merasa bangga dan salut kepada Usaha pemerintah kabupaten Sekadau sampai saat ini, "tambah Lazarus. 

"Saya atas nama masyarakat  dan atas nama OMK juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang sudah mengalokasikan biaya untuk seluruh kegiatan di lapangan yang ada dan yang penting dalam segala hal  yaitu adalah kerjasama masyarakat dan pemerintah apa lagi masyarakat kita di sini mayoritas Katolik,  dalam hal ini peran dari pemerintah sangatlah kita perlukan, "kata Lazarus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar. 

Kepada kaum muda yang mengikuti acara Ini  pesan  saya agar kaum muda harus dan tetap  rendah hati jangan memegahkan diri. 

"Untuk adek-adek semua  saya datang ke sini hanya untuk  memberi semangat bukan untuk memegah diri, sekarang usia saya sudah 52 tahun sebentar lagi bulan depan 53 kalau usia saya sudah memasuki di atas 50 tahun berarti usia saya sudah tua dan saya tetap mendukung semua kegiatan OMK bukan hanya di Sekadau tapi di Kalimantan Barat pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya karena sebagai wakil rakyat Tentu saya bisa membantu berbagai kegiatan kaum muda,"tutupnya.

Sekedar diketahui bahwa Pak Lazarus memberikan  5 juta rupiah anggaran  untuk pembinaan kaum muda di 9 paroko yang hadir pada kesempatan kirab salib IYD 2023 ini.  Dana tersebut diserahkan melalui Pastor Paroki Sekadau. 

Editor: Penjab Radio 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio dermaga atau di dermaga fm.com



 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya