Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wabup Sekadau Buka Aksi Bergizi, Guna Cegah Stunting

Pembukaan Aksi Bergizi di SMK Amaliyah Sekadau, Jumat 9 Juni 2023.

Sekadau dermaga fm.com - Wakil Bupati Sekadau Subandrio,SH.MH membuka acara "Aksi Bergizi dengan Tagar Ogah Stunting" yang berlangsung di SMK Amaliah pada hari Jumat tanggal 9 Juni 2023.

Dalam acara Aksi Bergizi di Sekolah tersebut pemerintah membagi tablet tambah darah kepada siswa-siswi yang hadir dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan konvergensi yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting di kabupaten Sekadau. 

Dalam sambutannya wakil bupati mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang giat melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting agar anak-anak ke depan bebas dari stunting. 

"Pemerintah kabupaten Sekadau saat sedang giat-giatnya melakukan pencegahan dan penurunan angka Stunting dengan tujuan agar generasi muda terhindar dari kasus Stunting dan saat ini harus diakui bahwa generasi muda sebagai sumber daya manusia kita memang masih lemah, faktor utama penyebab adalah Stunting, dalam artian kurang gizi, sehingga generasi kita sulit untuk bersaing, "ujar Wabup. 

Wabup juga mengatakan, aksi bergizi yang dilakukan oleh pemerintah untuk menurunkan kasus Stunting di kabupaten Sekadau, serta mencegah anemia pada anak-anak dan anak-anak siswa -siswi harus diberikan pemahaman tentang Stunting, tujuannya agar mereka tahu dulu apa itu Stunting serta dampak yang di timbulkan.

"Saya yakin Stunting merupakan informasi baru bagi pelajar, apalagi anak-anak kelas 11 tidak lama lagi mereka tamat dan meneruskan kegiatan lainnya di tengah mvasyarakat, atau pun kuliah, " tutup Wabup. 

Hadir mendampingi Wakil Bupati,  Kepala Dinas Kesehatan Henry Alpius, Kadis Pendidikan Frans Dawal,  Plt. Kepala dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak, Kepala Puskesmas Sekadau Hilir,para Kabid serta dewan guru SMK Amalyah Sekadau. (FJ) 

Editor: Pen Jab Radio Dermagafm. 

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com.




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya