Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Pengalaman 25 tahun Sr Sesilia Sri Susanty, CP

Sr. Sesilia Sri Susanty CP, jalani kesehariannya sebagai perawat di Rumah  Sakit Panti Nirmala Malang Jatim. 

Sekadau, dermagafm.com - Suster Sesilia Sri Susanty CP, yang berasal dari Senakin, mengikuti Kapitel ke VIII suster Pasionis Indonesia tgl 10 smp 15 juni yang diikuti 66 Suster dan 2 orang perwakilan dari para suster yunior dengan hasil Dewan terpilih periode 2023-2027 sebagai Provinsial yaitu Sr. Helena Inca CP, Dewan I dan Wakil : Sr. Katarina Bangi CP, Dewan II : Sr. Antina Atik CP, Dewan III : Sr. Maria Wana CP, dan Dewan IV : Sr. Tanti Yosepha CP. 

Suster Sesilia Sri Susanty CP, satu dari 8 orang Suster yang merayakan pesta perak 25 tahun hidup membiara,  kepada radio Dermaga 100,9 FM dan dermagafm.com, mengajak umat Katolik Paroki Sekadau untuk mendoakan para Suster ini. 

"Mari kita doakan bersama-sama para Suster pasionis yang sudah berhasil memilih pemimpin baru dalam Kapitel dan kita doakan bersama-sama umat Katolik untuk kami para Suster ini agar terus mampu menjalankan tugasnya,"katanya.

Berikut penuturan pengalaman Sr. Selilisa Sri Susanty CP melalui WA kepada Radio Dermaga. 

Sekolah di SD, SMP di Senakin dan  SMA Katolik Pahuman. Setamat  SMA  langsung mendaftar di Susteran Pasionis Sekadau tahun 1995 dan bergabung dengan suster pasionis, kemudian saya menjalankan masa aspiran  selama satu tahun  di Sekadau.  Di Sekadau 1 tahun itu saya sebagai Aspiran,  kemudian 1996 saya langsung ke Malang dan  dan berkat Tuhan saya mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pembentukan diri saya di Italia selama 6 tahun, dimana 3 tahunnya masa pembentukan,   masa Nopis selama  2 tahun,  sebagai yunior selama 3 tahun. 

"Tahun 2002 saya balik ke Indonesia lagi dan ditugaskan  ke Sekadau tapi tidak lama, 1 tahun 8 bulan kemudian saya   balik lagi ke Pontianak melanjutkan sekolah perawat di Dharma Insan 3 tahun di sana dan selesai Akper saya persiapan kaul kekal,  dan acara Kaul Kekal kami diadakan lagi di Sekadau tahun 2005 tanggal 4 desember 2005. Itulah saya katakan bahwa  bagi saya Sekadau itu aduh benar-benar banyak sejarah dan banyak kenangannya,"katanya. 

"Kemarin itu balik lagi ke Sekadau syukuran 25 tahun, di mana saya lihat  Sekadau banyak perubahannya, begitu pesat kemajuannya yang saya saksikan dan saya rasakan  dan tentu saya bangga dan tidak bisa saya ungkapkanlah rasa ini. Saya  merasa sangat  bersyukur atas panggilan selama 25 tahun ini karena angka itu tidak langsung diletakkan di depan mata, tetapi mendapatkannya itu butuh  memanggul salib, jatuh dan bangun lagi dan tetap bertahan setia," ujar Suster.

Melalui radio Dermaga, Suster Sri Susanti berpesan kepada kaum muda.

"Halo kepada semua orang muda, kaum muda di manapun kalian berada, memang untuk menjadi seorang biarawan biarawati itu  bukan pilihan banyak orang, mungkin banyak dihindari oleh  banyak orang karena panggilan ini tidak sengetren panggilan-panggilan yang lainnya,  makanya ini disebut panggilan khusus. Buat kalian yang mungkin pernah ada rasa ingin menjadi Suster,  Bruder,  atau Pastor silakan, jangan takut,  jangan ragu,  kalau itu memamg  benar-benar dari Tuhan pasti sesuatunya akan dilancarkan oleh Tuhan sendiri. Tuhan akan menyelesaikannya entah dalam bentuk apapun, jangan takut jangan ragu, jawab saja, sebab ada banyak kongregasi yang ada di sekitar kita,"

Saat ini Sr. Sri Susanti menekuni bidang kesehatan dan bekerja sebagai perawat biasa di rumah sakit Panti Nirmala Malang, sejak  tahun  2009 hingga saat ini (FJ).

Editor: Penb Jab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di medsos radio dermagafm.com




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya