Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Tutup Kegiatan EKM di Nga Mahap

Foto Bupati dan Pastor Paroki Nga Mahap bersama anggota DPRD dan panitia. 

Sekadau, Dermagafm.com - Ekaresti Kaum Muda atau dikenal dengan EKM, dengan thema  OMK, bangkit dan bersaksilah Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap, ditutup oleh Bupati Sekadau, Aron SH, pada hari Minggu tanggal 16 Juli 2023.

Berikut laporan mitra kerja dermagafm.com Saniwan S.Pd dari Nanga Mahap. 

Pada acara penutupan tersebut, Bupati mengucapkan selamat kepada OMK Paroki Santa Maria Bunda Allah  Nanga Mahap yang sudah berani melaksanakan Ekaresti Kaum Muda bagi kaum muda itu sendiri dan dengan demikian kaum muda bisa mendapatkan banyak pencerahan. 

"Situasi masa kini, sebaiknya harus diketahui kaum muda, bahwa persiapan kemampuan diri sendiri harus dilakukan dengan berbagai cara sebab dunia saat ini merupakan dunia yang penuh tantangan, siapa yang siap secara lahir bathin, maka peluang dan kesempatan pasti ada dan tergantung kepada yang bersangkutan untuk mendapatkannya dan dalam Ekaresti Kaum Muda ini tentu sudah diajarkan, " ujar Bupati. 

Sementara itu Pastor Paroki Nanga Mahap, Pastor Marius Rusli CP, mengucapkan terima kasih pada Bupati Sekadau yang bersedia hadir untuk membuka kegiatan ini. 

"Ini adalah kali pertama kita melaksanakan kegiatan ini dan ternyata antusias dari orang-orang muda ini sungguh luar biasa dan terima kasih pada  Bupati Sekadau yang sudah jauh-jauh datanh untuk menutup acara yang sudah dimulai kemarin, "kata Pastor. 

Pastor  Paroki juga juga menyampaikan bahwa pertemuan tahun ini memang luar biasa, seban diikuti oleh 22 stasi atau kampung dari 40 lebih stasi yang ada di Kecamatan atau Paroki Nanga Mahap. Tahun 2019 lalu, kata pastor,  peserta nya tidak sebanyak tahun ini. 

"Semoga yang pertama ini sungguh menggembirakan seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia, Rusmin tadi bahwa ini adalah awal kita berdiri di sini tetapi nanti ada kelanjutannya, nanti mungkin akan diadakan di per jalur atau mungkin kita adakan di Paroki ini tetapi kita mengingat jumlahnya cukup banyak karena yang hadir pada kesempatan ini belum semua Kalau tidak salah 22 stasi yang bisa hadir di sini menurut laporan dari panitia, " tambah Pastor. 

Pastor juag berharap semoga dengan kegiatan ini kita berharap orang-orang muda yang menjadi tulang punggung dan harapan dan masa depan gereja ini dengan adanya kegiatan ini semakin menggugah semangat orang-orang muda tentang kecintaan orang-orang muda terhadap ekaristi dan ibadat ibadat Sabda di stasi masing-masing karena ekaristi itu tidak bisa setiap minggu tetapi ibadat itu pasti setiap minggu. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat anak-anak muda ini semakin jatuh cinta kepada ibadah Sabda dan juga perayaan ekaristi, " tutup Pastor. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Dapil 2, diantaranya Pak Moloi dan Pak Hasan. 

Untuk diketahui  bahwa kegiatan EKM ini selain diikuti oleh OMK Paroki Nanga Mahap, juga diikuti oleh 3 orang per paroki, yaitu paroki Sekadau, Paroki Ng Taman, Paroki Rawak, Paroki Monumental, Paroki Sei Ayak dan Paroki Balai Sepuak dan peserta yang hadir sebanyak 356  kaum muda atau OMK. (FJ) 

Editor: pen Jab Radio

Info ini bisa disimak di radio dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya