Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ultah Wanita Katolik Ri ke-99 : DPC Sekadau Mewujudkan Kesejahteraan Bersama

Sekadau, dermagafm.com - Dalam rangka Ulang TahunWanita  Katolik Republik Indonesia ke 99, Wanita Katolik RI Cabang Paroki Sekadau, merayakannya dengan melantik 5 Dewan Pengurus Ranting yakni  St Maria Bunda Allah, St. Kelara, St Maria Gabriella, St Monika Sekadau Dan Keluarga Kudus Stasi Selabi. 

Dengan thema kegiatan "Wanita Katolik Ri Mewujudkan Kesejahteraan Bersama," WKRI dari ke-5 Pengurus ranting dan DPC Wanita Katolik Paroki Sekadau, mengadakan misa kudus di Gereja Agung Paroki Sekadau yang dipimpin oleh Pastor Paroki yang baru, Pastor Martinus CP dan didampingi oleh Pastor Jhon Paul,CP. 

Pada kesempatan tersebut, Pastor Kepala Paroki Sekadau, Pastor Martinus CP kepada radio Dermaga menuturkan bahwa secara pribadi mengucapkan selamat kepada Wanita Katolik RI Paroki Sekadau.

"Pertama-tama saya mengucapkan dirgahayu kepada Wanita Katolik RI Paroki Sekadau yang ke-99 khususnya untuk di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau,  kepada ketua dan kepada pengurusnya saya sebagai Pastor Paroki senang dengan adanya Wanita Katolik ini dan diharapkan dari organisasi ini sungguh dapat membantu membangun dan mengembangkan kehidupan gereja terutama pewartaan iman baik di pusat paroki maupun di stasi-stasi wilayah yang ada di paroki kita ini,"jelasnya.

Pastor juga mengatakan bahwa semoga organisasi ini tetap eksis dan berkembang karena anggota dan pengurusnya berjalan bersama demi tercapainya apa yang dicita-citakan.

"Untuk perkembangan organisasi ini yang pertama meningkatkan pemberdayaan perempuan kemudian bisa berkembang dengan sungguh-sungguh bagi wanita atau kaum perempuan, tidak hanya untuk wanita Katolik tetapi pelayanan kepada masyarakat umum sehingga mereka sungguh merasa diterima merasa diberdayakan, untuk bersama-sama membangun gereja dan masyarakat yang lain,"harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya saat perayaan misa kudus, Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Susi Aron menyampaikan bahwa apa yang diamanahkan dapat dikerjakan bersama-sama.

"Saya ucapkan dirgahayu Wanita Katolik yang ke-99 semoga langkah-langkah wanita Katolik selama 99 periode ini kita rasakan bersama-sama tentunya langkah-langkah ini bukanlah langkah-langkah yang mulus tanpa lika-liku jadi langkah-langkah yang kecil langkah-langkah yang penuh lika-liku itu dan mari kita maknai bersama sebagai sebuah langkah yang baik menuju 100 tahun keberadaan wanita Katolik di Indonesia. Semoga karya-karya kita yang ada di stasiYang ada di pusat ParokiMenjadi semakin baikMenjadi semakin dirasakan oleh warga warga Paroki kita,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Wanita Katolik RI Cabang Sekadau, Ibu kepada Radio Dermaga mengucapkan terima kasih kepada sesepuh Wanita Katolik RI di Paroki Sekadau karena sampai saat ini Wanita Katolik RI masih tetap eksis.

"Luar biasa ya karena pada hari ini kami melantik 5 ranting 4 ranting dalam kota satu ranting di stasi selabi di mana kegiatannya berjalan dengan lancar dan saya bangga karena hari ini adalah momen yang sejarah juga dalam masa kepemimpinan saya pelantikan sampai 5 ranting adalah hal yang luar biasa karena baru pertama kali ini kita melantik banyak ranting,"ucapnya.

Kepada radio Dermaga, Ibu Ketua Wanita Katolik DPC Sekadau berpesan kepada bapak-bapak untuk mendukung ibu-ibu dengan memberikan kebebasan untuk ibu-ibu.

"Tetapi kami tidak juga minta kebebasan yang sebebas-bebasnya, sebab saya sebagai ibu-ibu juga paham bagaimana menggunakan kebebasan tersebut. Saya mengajak mari ibu-ibu mari berkarya baik itu di rumah, di gereja dan di lingkungan masyarakat dengan pesan untuk ibu-ibunya jagalah kepercayaan dari para suami itu jangan menyalahgunakan kepercayaannya dan mari kita menjadi ibu-ibu yang bijak, baik itu di rumah di gereja dan di masyarakat,"pintanya.

Setelah selesai Misa Kudus, acara kemudiaan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama di aula lantai 2 sambil bertukar kado sesama Wanita Katolik yang ikut pada acara tersebut dan dilanjutkan dengan happy hour bersama.(FJ)

Editor: Pen Jab radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya