Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pesan Bupati Sekadau Pada Pengukuhan BAAS


Pengukuhan Bapak Asuh Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Sekadau
Sekadau, dermagafm.com- Bupati Sekadau, Aron SH mengukuhkan Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Sekadau, yang terdirri dari semua kepala SKPD, Direktur PDAM, Diorektur RSUD, Pimpinan Perusahaan Perekabunan  sampai dengan Kepala Bank, yang belangsung di aula kantor Bupati Sekadau, hari Selasa 25 Juli 2023.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Muhammad Isa, Kapolres,Kajari, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, semua kepala SKPD, Camat se-kabupaten Sekadau, Kapolsek se-kabupaten Sekadau, Danramil se-kabupaten Sekadau, para kepala desa seluruh perwakilan perusahaan dikabupaten Sekadau serta kepala puskesmas se-kabupaten Sekadau. 

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau menyampaikan bahwa dalam Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 mengamanatkan bahwa dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan  produktif, serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dilakukan percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi di antara kementerian dan lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah sesuai arahan Presiden RI bahwa pemerintah memiliki target nasional penurunan angka stunting mencapai 14 % ditahun 2024.

"Pengukuhan ini sebagai bentuk nyata dan  tentu membutuhkan dukungan dari seluruh elemen  masyarakat dalam satu aksi nyata sebagai bentuk dukungan dan keterlibatan semua masyarakat dalam  unsur element kabupaten/kota, pemerintah desa, dan pemangku kepentingan lainnya,"ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa berdasarkan data SGSGI tahun 2022 prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau adalah sebesar 35,5% meningkat dari tahun sebelumnya (26,5% pada tahun 2021) dan  ini tentu menjadi perhatian dan  kita bersama untuk dapat menurunkan nya dalam upaya mendukung percepatan penurunan prevalensi stunting nasional menjadi 14 % .

"Kita optimis bahwa penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten  Sekadau dapat kita lakukan berkat kerja sama yang baik oleh semua pihak. saya berharap dengan bapak asuh/bunda asuh anak stunting kabupaten sekadau tahun 2023 pada hari ini menjadi momentum untuk kita bergerak bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten sekadau,"tambah Bupati.

Bupati berharap semoga upaya percepatan penurunan stunting yang akan kita lakukan secara masif dan kontinyu saat ini dapat mencegah munculnya stunting- stunting baru, sehingga ke depannya nanti bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan produktif menuju masyarakat kabupaten sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat serta menyongsong generasi indonesia emas 2045.

Aron SH juga menyampaikan bahwa pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau  mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang dalam upaya penurunan stunting khususnya di Kabupaten Sekadau adalah pengukuhan bapak asuh./ bunda asuh anak stunting yang dilaksanakan sebagai percepatan.
"Bapak Asuh bunda asuh anak stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada baduta/balita stunting dan keluarga siapa yang dimaksud elemen bangsa yakni pemangku kepentingan yang terdiri dari orang perseorangan, masyarakat, akademisi, organisasi profesi, dunia usaha, media massa, organisasi masyarakat sipil, perguruan tinggi, tokoh masyarakat, agama, tokoh, mitra dan pembangunan, yang terkait dengan percepatan penurunan stunting.berisiko stunting,"tutup Bupati.

Editor: Pen Jab Radio
Info ini bisa disimak di Radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya