Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wakil Bupati Sekadau Membuka Kegiatan Koordinasi Penanganan Stunting

Foto: Rakor penanganan stunting bertempat di aula lantai II kantor bupati Sekadau  Jumat 21 Juli 2023 


Sekadau, dermagafm.com.  Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka kegiatan  koordinasi penanganan stunting yang berlangsung di aula lantai II kantor bupati Sekadau  Jumat 21 Juli 2023 

Kegiatan ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau. 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH dalam arahannya mengatakan bahwa program penanganan stunting adalah tanggung jawab bersama. 

"Stunting merupakan program pemerintah pusat yang di selaraskan sampai di tingkat kabupaten, guna percepatan untuk mengatasi masalah tersebut. Permasalahan stunting ini adalah tangung jawab kita bersama. "kata Wakil Bupati.

Menyinggung masalah covid  19 yang dengan dahsyatnya melanda Kabupaten Sekadau,  berkat kerja sama semua pihak bisa diatasi karena dukungan semua fihak. 

"Beberapa tahun lalu seperti yang kita ketahui, Covid -19 menyerang dengan  dahsyat tapi berkat kerja sama kita semua masalah covid -19 bisa  di atasi dengan menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Setelah Covid-19, kemudian Stunting dan terakhir ini Rabies, namun karena dukungan semua fihak, akhirnya bisa kita tangani bersama, " ujar Wabup.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa dalam mengatasi stunting, kita perlu sentuhan lain yaitu dengan cara edukasi dan kerjasama semua pihak.

"Sedangkan untuk mengatasi stunting tidak seperti mengatasi covid -19.  Stunting perlu sentuhan lain yaitu dengan cara edukasi dan kerjasama semua pihak seperti ; intervensi spesifik dengan memberikan asi, dan makanan bergizi. Kemudian intervensi lingkungan seperti edulasi kepada calon pengantin, ibu hamil dan 1000 hari pertama kelahiran bayi dan pada tahun 2022 angka stunting di kabupaten Sekadau berada pada angka 26 persen dan target.kita untuk tahun 2023 adalah 18 persen. Sehingga pada tahun 2024 target nasional.sebesar 14 persen bisa kita capai. "pungkas wakil Bupati.

Wakil Bupati, juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Sekadau atas terselengaranya kegiatan ini.

Setelah pembukaan, rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi  dari dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau yaitu melalui kepala Bidang pencegahan dan penangulangan penyakit menular, Franseda Sasak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Muhammad Isa, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Koramil Sekadau Hilir, Anggota DPRD Jefray Raja Tugam, para kepala SKPD, para camat, perwakilan dari Perusahaan Perkebunan se-kabupaten Sekadau, para kades dan sejumlah tamu undangan lainnya (FJ)

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya