Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Tahun ajaran 2023/2024: SMK KK Trima 300 Siswa-Siswi baru

Siswa/siswi dan Kepala SMK Keling Kumang, Rendon S.Pd
Sekadau, dermagafm.com - Terdapat 300 siswa-siswi baru yang masuk padsa PPDB, atau Penerimaan Peserta Didik Baru, ke SMK Keling Kumang tahun ajaran 2023-2024 dan dari daftar siswa-siswi yang masuk ke SMK Keling Kumang ini lebih dari 40% berasal dari Kabupaten Sintang, khususnya wilayah Kecamatan Sepauk, disusul oleh Kabupaten Sekadau, Sanggau dan Kapuas Hulu serta Melawi

Hal ini dikatakan oleh Kepala SMK Keling Kumang Rendon S.Pd kepada radio Dermaga, hari Kamis 20 Juli 2023 di kantor SMK Keling Kumang saat berkunjung ke SMK Keling Kumang, di jalan Keling Kumang Sekadau. 

"Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Sepauk, juga kepada warga Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau dan Kapuas Hulu dan tempat lainnya, karena percaya pada lembaga SMK Keling Kumang, baik untuk tahun ajaran atau periode tahun 2023-2024 maupun tahun-tahun sebelumnya dan ini merupakan penghargaan kepada lembaga CU dan lembaga SMK di bawah Yayasan Keling Kumang,"ujarnya.

Menurut Kepala SMK KK, bahwa yang tamat SMK KK periode tahun 2022-2023 sebanyak 248 siswa-siswi dari 7 jurusan  dari 6 Program Keahlian . Adapun ke 7 Jurusan yang dimaksudkan yaitu:                

1.Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim berupa Rekayasa Perangkat Lunak                        2.Agribisnis Tanaman Agribisnis Tanaman Perkebunan dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.                                                        3. Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis yaitu jurusan  Manajemen Perkantoran                4. Akuntansi dan Keuangan Lembaga dengan jurusan Akuntansi                                                        5. Desain Komunikasi Visual dengan jurusan Desain Komunikasi Visual                                          6. Teknik Otomotif dengan jurusan Teknik Sepeda Motor

Menurut Kepala SMK KK, dari k-7 Jurusan ini, memang lebih banyak yang tertarik dengan Jurusan Perkantoran, namun untuk jurusan lainya pun tidak kalah jumlahnya di semua jurusan ini. Kepala sekolah bersama 48 guru dan staf lainnya berusaha memenuhi kewajiban mereka yanh dipercayakan oleh lembaga Yayasan ataupun Badan Keling Kumang dengan mendidik peserta didik lama maupun yang baru di tahun ini.

"Mereka semuanya 800 lebih, mulai dari kelas 10 sampai dengan Kelas 12 dan terima kasih sekali lagi kepada masyarakat yang tetap percaya kepada lembaga Keling Kumang dan kami para guru serta semua staff di sini tentunya mohon dukungan masyarakat dengan menitipkan anak-anak mereka di sekolah kami. Jika ada masukan, silahkan melalui organisasi komite sekolah ataupun datang langsung pada kami, kami tetap terbuka dengan masyarakat demi sekolah yang kita cintai ini,"tambahnya.

Adapun Visi sekolahnya adalah menjadi seklah Menenha Kejuruan yang kompetitif dalam mewujudkan masyarakat terdidik, bermartabat dan mandiri. Sedangkan misi yang dirancang untuk mencapai visinya diwujudkan dalam 4 Misi yakni:

1. Menciptakan Lingkungan Sekolah  yang Beriman dan Berbudaya.                                             2. Mengembangkan Kepribadian Siswa yang Berjiwa Wirausaha dan Mampu Menciptakan Lapangan Kerja                                                              3. Menyelenggarakan Pendidikan Bermutu Berbasis Kompetensi dan Berorientasi pada Kebutuhan Dunia Usaha.                                            4. Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Sesuai dengan Kurikulum yang Berlaku. 

Untuk diketahui, bahwa lembaga SMK KK ini didukung oleh kendaraan jemputan anak-anak sekolah,juga disiapkan asrama putri Kumang yang berada di kompleks persekolahan serta memberikan beasiswa untuk 20 anak pendaftar pertama setiap tahun ajaran baru di Juruan ATP dan ATPH selama dua bulan pertama. Selain itu, juga ada beasiswa bagi Juarea Umum dimana diberikan GRATIS SPP selama 3 bulan, kemudian ada beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor dan beaiswa PIP.

SMK Keling Kumang yang mengambil moto Mari Budayakan S3, Senyum, Berpahala dan Sangat Sederhana ini,  sampai saat ini sudah terakreditasi B dengan nomor 0748?BAN-SM/SK/2019. 

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya