Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini Hasil Pleno DPP Gereja Katolik Paroki Sekadau

Foto suasana rapat pleno Paroki Sekadau, Sabtu 12 Agustus 2023.
Sekadau, dermagafm.com - Rapat Pleno Dewan Pastoral Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, dengan thema "bertolak ke tempat yang lebih dalam, ' diadakan di aula Gereja Katolik yang baru di jln Merdeka Barat, hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023.

Rapat pleno ini diikuti oleh Pastor Paroki, Pastor Martinus CP, bersama dengan Pastor wakilnya yaitu Pastor Yohanes Paulus, ada 100 utusan umat yang terdiri dari 3 orang utusan 14 Kring dalam kota, dan 2 utusan stasi dalam 34 kampung  di wilayah Paroki Sekadau. 

Dalam laporan kegiatan, Pastor Martinus CP menyebutkan bahwa apa yang dituliskannya dalam laporan ini merupakan data yang dia ketahui dan didapatkan dari Pastor Paroki sebelumnya. 

"Situasi Paroki dan Perkembangan dengan jumlah Umat per 31 Desember 2022 berjumlah 18.843 jiwa, jumlah Stasi/kampung sebanyak 34 ditambah Kring-kring dalam kota sebanyak 14, dengan jumah-rumah/Biara 3 terdiri dari Biara Kongregasi Pasionis, Santo Paulus dari Salib, Biara Suster Pasionis dan Biara Brude MTB. Sedangkan pegawai/tenaga yang membantu di Paroki yaitu Katekis 2 orang dan karyawan : 6 orang, "jelas Pastor. 

Kemudian Pastor menyampaikan susunan Dewan Pastoral Paroki Sekadau dimana Pastor Martinus selaku Pastor Paroki adalah Ketuanya, dibantu oleh Pastor Yohanes Paulus sebagai wakil. Sedangkan 5 orang umat yang mendampingi adalah  Paulus Misi, Martinus Ridi, Henyanto, Ajoto Sante Jito, Regen. 

Setelah pengumuman DPP ini acara dilanjutkan dengan pemilihan Badan Pengurus Gereja (BPG) dengan pemilihan tertutup dimana Aloysius Amaki'i terpilih dengan suara terbanyak. Selanjutnya disusun 6 Komisi yang bertugas membantu kelancaran BPG dan DPP. 

Kepada peserta rapat pleno, Aloysius Amaki'i menyampaikan terimakasih atas kepercayaan umat yang memilihnya dengan harapan bersatu padu membangun Gereja dan Agama Katolik. 

"Sebenarnya saya juga tidak mampu, namun karena ini adalah untuk Gereja dan Kristus, maka saya menerimanya dengan catatan kita ini satu, dan kalau kita bersatu, maka apapun halangan nya, pasti kita bisa, "katanya. 

Selamat kepada utusan umat yang sudah dipilih dan diutus menjadi teamwork Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa didengar kan juga di radio dermaga 100,9 FM 




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya