Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kapolres Sekadau Pantau Pemberian Makanan di Desa Ensalang

Foto bersama AKBP Suyono, Bhayangkari, Plt Kades desa Ensalang dan Dinkes
Sekadau, dermagafm.com - Dalam upaya menurunkan stunting di Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.IK turun langsung monitoring kegiatan bagi makanan Balita di. Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat 4 Agustus 2023.

Kegiatan pemberian makanan balita, ibu-ibu hamil dan ibu-ibu menyusui ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan desa Ensalang. 

Kepada radio Dermaga 100,9 FM Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Jumatan sekaligus dalam upaya menurunkan stunting di Kabupaten Sekadau. 

"Pada hari ini jumat kita melakukan kegiatan ini yang merupakan dari Polri presisi yakni peduli stunting dan kita jadwalkan setiap hari jumat, sekaligus Polri berbagi, " katanya. 

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polres Sekadau kepada masyarakat yang terdata anak stunting, juga para ibu hamil dan ibu menyusui. 

"Kita lakukan dalam rangka membantu program pemerintah dan menurunkan anak stunting di Kabupaten Sekadau ini nantinya 2023 target dari pemerintah daerah untuk menurunkan stunting dimana  kita terus mendukung dan mendorong sehingga pemerintah pusat dalam mencapai Indonesia emas pada tahun 2024 bisa tercapai, "tambahnya.

Sekedar diketahui bahwa Launching Polri Presisi Peduli Stunting dilaksanakan di Posyandu Harapan Bunda, jalan Tamtama, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, pada Jum'at 28 Juli 2023.

Dalam kesempatan launching pada pembukaan Polri Presisi, Kapolres menyatakan bahwa penanganan stunting merupakan program kerjasama multisektor antara pemerintah, Polri, pihak swasta dan stakeholder lainnya, yang menjadi prioritas Presiden RI untuk melahirkan generasi emas yang sehat, cerdas dan sejahtera.(FJ) 

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa didengar di radio Dermaga Sekadau atau di HP Android Anda dengan klik "dermagafm.com" lalu tekan tanda Play. 



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya