Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ulang Tahun ke-21 Gereja Sto Petrus Rasul Engkorong Sei Gontin-Desa Sungai Sambang, Imanuel, Pimpinan Agro Andalan Katakan ini...

Pimpinan Agro Andalan, Imanuel saat berikan sambutan Ultah Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Dusun Engkorong Sei Gonti

Sekadau, dermagafm.com - Ulang Tahun Gereja Santo Petrus Rasul ke-21 Dusun Engkorong - Sei. Gontin, Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu yang jatuh pada tanggal 22 Juli lalu, baru bisa dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 6 Agustus 2023.

Menurut Ketua Panitia, sekaligus Ketua Orang Muda Katolik, OMK- Niko bahwa ulang tahun ke-21 ini secara khusus diisi dengan seminar sehari OMK Stasi Sungai Sambang, yang juga mengundang OMK Paroki Sekadau. Juga diundang dan telah hadir, anggota DPRD Dapil 2 Hasan menjadi salah satu narsumber pada seminar tersebut. Selain itu menurut Ketua Panitia, bahwa Panitia juga mengundang Meneger PT Perkebunan Agro Andalan.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dalam hal ini hadir Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH, M.Si, juga kepada pimpinan perusahaan PT Agro, kepada Kepala Dinas Pertanian, kepada Kepala Desa, Pemimpin Umat dan OMK serta semua umat yang hadir pada acara ini. Intinya ulang tahun ke-21 Gereja ini, kami mengadakan seminar bagaimana mendapatkan saran dan pendapat dari semua narasumber, termasuk Pemerintah Kabupaten sekadau untuk membantu kami merehap gedung gereja kami yang sudah berusia 21 tahun ini dan saat ini kita bisa lihat kondisinya,"ujar Niko.

Sementara itu Pimpinan Perusahaan Agro Andalan, Imanuel dalam sambutannya mengatakan bahwa perusahaannya secara administrasi memang berada dalam wilayah Dusun Engkorong dan  Sungai Gontin Desa Sungai Sambang dan karena itu merasa sebagai bagian dari masyarakatnya.

"Karena perusahaan ini berada di dalam Desa Sungai Sambang. Jadi kami ini  khususnya ya harus ada semacam semangat otomatis karena kami ini bagian daripada dusun ini, yang berikutnya selamat kepada Gereja Santo Petrus Rasul yang ke-21. Kalau kita tarik garisnya 21 tahun itu berarti ya kalau 21 tahun itu sudah generasi Z dimana generasi Z itu harus sering-sering banyak kegiatan kalau enggak nanti  punya pikiran sendiri dengan handphonenya sebab generasi Z itu ya sangat bergantung sekali dengan teknologi maka dari gereja dan masyarakat harus mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya begini,'"ujar Imanuel.

Kepada OMK yang berharap bahwa pimpinan perusahaan ini menjadi salah satu narasumber, Imanuel menyampaikan sangat menghargai hal tersebut, namun karena dirinya harus menghadiri pertemuan perusahaan di Kalteng dan akan berangkat siang hari ini juga dan telah menunjuk menejer bidang CSR perusahaan.

"Pihak perusahaan siap mendukung kegiatan seminar ini dengan menghadirkan pimpinan CSR, nanti bisa berdialog dengan yang bersangkutan sebagai wakil perusahaan,"tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau berharap agar kegiatan kaum muda atas nama gereja dan ingin membantu gereja ini sangat dihargai oleh pemerintah Kabupaten Sekadau.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 Gereja Katolik Santo Petrus Rasul dan kepada OMK yang sudah memberikan thema seminar, "sama seperti anak Manusia yang datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani," selamat kepada OMK,"ucap Wabup. 

Menurut Wakil Bupati, thema ini merupakan inti semangat Gereja atau ajaran Kristus kepada umatnya di dunia ini dan jika semangat ini tumbuh subur dalam diri OMK, maka apapun masalah yang dihadapi Gereja, pasti ada solusinya.

"Usia ke 21 tahun ini, tidak muda lagi dan belum tua, dan tentu harus siap menghadapi perkembangan teknologi dunia komunikasi saat ini dan oleh karena itu, pemerintah berharap agar generasi muda ini menjadi generasi  yang inovatif, dimana banyak terobosan yang baru untuk membangun kabupaten Sekadau,"pinta Wabup.

Selesai acara sambutan ini, kemudian dilanjutkan dengan acara tarian adat bersama OMK dan dilanjtkan dengan makan siang bersama dan setelah itu dilanjutkan dengan seminar OMK yang berlangsung di Gereja Santo Petrus Rasul (FJ)

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa didengar di radio Dermaga 100,9 FM atau di HP android anda, dengan klik dermagafm.com, lalu tekan tanda play.




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya