Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau, Aron SH Buka kegiatan BKSN di Nga Taman


Bupati Sekadau Aron SH, melepas kontingen peserta pawai Keliling kota Nanga Taman,

Sekadau, dermagafm.com- Kegiatan Bulan Kitab Suci Nasinal (BKSN) di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, dibuka oleh Bupati Sekadau Aron, SH pada hari, Minggu di kompleks SMP Suparna Ng. Taman, 3  Sept 2023.

Turut hadir mendampingi Bupati Sekadau yaitu Martinus Ridi, Kepala Satpol PP, Sekretaris Dinas Sosial, juga Ketua DPRD dan sejumlah SKPD terkait lainnya.

Elis, Ketua Panitia BKSN dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam merayakan kegiatan BKSN ini ada pertandingannya sepak bola, Volly Putra / Putri, kemudian perlombaannya LBKS, Mazmur, Solo, Koor, Khotbah, lomba cerdas cermat,  Bertutur Kitab Suci, dan sambung Ayat ayat Kitab Suci. 

"Peserta Lomba Baca Kitab Suci sebanyak 115 peserta dan sepanjang bulan September ini full diisi dengan berbagai kegiatan BKSN,"ujarnya 

Sementara itu, Pastor Paroki Nga Taman, Pastor Maksi Sihabit dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua fihak dalam mensukseskan kegiatan BKSN ini.

"Atas nama Pastor Paroki dan atas nama umat Paroki Ng Taman, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, kepada Bupati Sekadau, Bapak Aron SH, kepada seluruh stasi yang sudah mendaftarkan diri pada berbagai event perlombaan dan pertandingan ini, mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung dengan lancar sampai akhir bulan September ini,"kata Pastor.

Pastor Paroki Nanga Taman juga menyampaikan tema kegiatan bulan kitab suci tahun ini yaitu, "Allah sumber kasih dan keselamatan," dengan harapan peserta lomba dan peran umat semakin bertambah sebagai salah satu bentuk peran aktif gereja dalam aksi nyata di kehidupan sehari-hari.

Bupati Sekadau Aron sebelum melepas kegiatan lebih dari 50 tim carnaval, menyampaikan terimakasih kepada Pastor, kepada panitia dan semua pendukung yang ikut serta untuk mengisi kegiatan BKSN lewat berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia BKSN. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pastor, panitia dan semua pendukung yang ikut serta untuk memeriahkan kegiatan BKSN lewat berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia BKSN. "Kata Bupati. 

Pemerintah daerah dikatakan bupati selalu mensupport  seluruh kegiatan keagamaan di Sekadau. Memasuki Bulan Kitab Suci Nasional dibulan ini bupati mengajak untuk merenungkan makna kitab suci dengan thema Allah sumber Kasih dan Keselamatan.

"Pemerintah Daerah turut mensupport  kegiatan BKSN di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman ini dan saya berharap bisa berjalan tertib dan aman hingga selesai nanti, sesuai dengan keinginan kita semua dan untuk menciptakan keadaan tersebut semua peserta dan masyarakat  bahu membahu, sama-sama menjaga ketertiban kegiatan BKSN ini, " ujar Bupati. 

Setelah selesai sambutan, acara selanjutnya dimulai dengan pelepasan peserta karnaval yang terdiri dari lebih dari 50 peserta untuk mengelilingi kota Nanga taman dengan berbagai atribut kebudayaan dan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara pemerintah kabupaten Sekadau melawan salah satu tim sepak bola kegiatan BKSN di mana Bupati Sekadau ikut serta menjadi salah satu pemain dari Tim ASN Kabupaten Sekadau sampai selesai dengan skor 1:1.(FJ)

Editor: Penjab Radio Dermaga.

Info ini bisa dengarkan di dermagafm.com atau di radio Dermaga 100,9 FM Sekadau.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya