Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

IT KK Adakan Inisiasi Kampus -INKAM Bagi Mahasiswa Baru

Foto bersama Rektor ITKK Bersama Dosen dan sejumlah mahasiswa baru Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau.

Sekadau dermagafm.com - Institut Teknologi Keling Kumang mengadakan inisiasi kampus- INKAM untuk mahasiswa baru yang mulai dilaksanakan di kampus Institut Teknologi Keling Kumang pada hari Senin,  4 September 2023.

Hal ini dikatakan oleh rektor Institut Teknologi Keling Kumang, Dr. Stefanus Masiun kepada awak radio dermagafm.com dan awak media lainnya di ruang kantornya.

Menurut Masiun acara ini akan berlangsung mulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu tanggal 4-6 September dengan tujuan mahasiswa mengenali kampusnya.

"Selama 3 hari ini mereka diberikan materi tentang bagaimana menjadi mahasiswa karena kita harapkan mahasiswa tidak ada yang drop out maka perlu antisipasi kalau bisa zero dropout. Dan perkuliahan akan dimulai tanggal 11 September 2023, hari Senin yang akan datang," ujarnya.

Menurut rektor yang akrab disapa Masiun ini,  mahasiswa yang masuk tahun ini 160 orang dan yang baru mengikuti acara INKAM ini 90 orang.  Terdapat 2 mahasiswa terjauh berasal dari Kabupaten Katingan yang masuk melalui Credit Union Keling Kumang.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Keling Kumang, Redemtus Musa yang mengatakan pengalamannya setelah mengikuti rapat perguruan tinggi swasta di Medan belum lama ini yang diantaranya membahas tentang Permen No 53 dimana salah satunya adalah tentang penambahan jumlah prodi bagi kampus-kampus yang merger. Juga tentang batasan masa penerimaan mahasiswa baru bagi perguruan tinggi negeri hingga tanggal 15 Agustus dan untuk swasta dibolehkan hingga akhir September.

"Perguruan tinggi swasta itu lebih dari 4000 di seluruh Indonesia dan itu menjadi perhatian pemerintah sehingga diberikan waktu yang lebih panjang bagi pendaftaran yaitu sampai tanggal 30 September sedangkan perguruan tinggi negeri dibatasi hingga tanggal 15 Agustus,"katanya.

Selanjutnya Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru Dendinel yang didampingi oleh Dosen sekaligus  Ketua Program Studi atau Prodi Agroteknologi, Kristianus Heri Hartanto membenarkan bahwa kegiatan INKAM ini memang  sudah menjadi kegiatan Kampus ITKK yang tidak lagi menggunakan istilah Ospek bagi mahasiswa baru dan menurutnya Kampus Keling Kumang menerapkan ilmu yang bisa diaplikasikan langsung di lapangan di antaranya menyediakan tempat praktek dan tempat jualan hasil karyanya bagi mahasiswanya, diantaranya kolam ikan lele dan penanaman jagung untuk pakan.

Sementara itu salah satu mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Katingan Kalteng yang bernama Milda E, Prodi Kewirausahaan menuturkan  bahwa orang tuanya sudah masuk jadi anggota CUKK dan tahu tentang ITKK dari CUKK.

"Orang tua saya sudah lama masuk anggota CUKK yang saat ini sudah hadir di Kalteng di Kabupaten Katingan dan saya mendapat informasi dari CUKK tentang ITKK dan saya berharap saya bisa mendapat banyak kawan di Sekadau ini sehingga nanti apa yang saya dapatkan bisa berguna bagi saya dan keluarga, mungkin juga untuk masyarakat di tempat saya khususnya,"kata gadis cantik yang tinggal di Rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR yang berada di belakang komplek SMK KK. (NB).

Editor: penJab radio dermaga

Info ini bisa disimak melalui HP Android Anda dengan klik dermagafm.com atau bisa didengarkan di radio dermaga 100,9 FM.




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya