Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

INKAM IT Keling Kumang ditutup


Kegiatan penutupan INKAM ITKK
Rabu 6 September 2023.

Sekadau, dermagafm.com - Belajar sampai tuntas hingga saatnya wisuda nanti, menjadi kebanggaan orang tua,  kuliah tepat waktu, hemat pembiayaan, tugas kalian belajar,tuntut ilmu sampai akhir hayat, adalah ungkapan Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang dan Wakil Rektor Institut Teknologi Keling Kumang pada saat penutupan acara Inisiasi Kampus yang  bertempat di kampus ITKK Jln Rawak Sekadau, hari Rabu malam, tanggal 6 September 2023.

Dalam sambutan mewakili Rektor, Adilbertus AS, SE,MM berharap bahwa tujuan kegiatan INKAM ini bisa dirasakan oleh para mahasiswa baru.

"Anda sebagai mahasiswa baru diharapkan bisa kenal dengan dunia kampus, kenal dengan para dosen dan mahasiswa senior ITKK ini dan kenal dengan ITKK yang kita cintai bersama ini sebagai perguruan tinggi satu-satunya di kota Sekadau dan selamat menjadi mahasiswa-mahasiswi di kampus ITKK ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan yang diwakili oleh Paulus Misi S.Pd M.Si mengatakan bahwa melalui kegiatan kampus yang disebut dengan Inisiasi Kampus atau disingkat INKAM ini tentunya bertujuan untuk menjadikan kampus ini lebih dikenal oleh mahasiswa baru.

"Inisiasi artinya pengenalan masuk pertama kali tentang kampus ITKK dimana anda nanti juga akan kenal dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dalam bentuk pendidikan, penelitian dan pengembangan diri dalam masyarakat. Nah ini yang anda semua akan dapatkan di ITKK nanti dimana akan muncul  kreativitas dan inovasi dari para mahasiswa ITKK yang kemudian nanti bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat,"ujarnya.

Acara yang diikuti oleh semua mahasiswa baru, para dosen dan seluruh Panitia Penerimaan mahasiswa baru ini diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya pemilihan Keling dan Kumang, juga pemilihan Panitia terpavorit dan  Dosen terpavorit versi mahasiswa baru.

Terpilih sebagai Keling tahun ini adalah mahasiswa jurusan Agroteknologi yang bernama Sutridani Inosensius dan Kumang terpilih adalah Plorentina Resti yang juga jurusan Agroteknologi. 

Sedangkan Dosen terfavorit adalah Doni Hermawan Dwi Yulianto  S.P,  M.M.A dan anggota panitia Terfavorit adalah Kiki Susana.

Dosen terpavorit, Doni Hermawan Dwi Yulianto berkomentar bahwa dirinya tidak tahu kenapa dua tahun terakhir ini terpilih menjadi terpavorit, namun yang jelas katanya dia merasa sebagai bagian dari mahasiswa yang berasal dari generasi Z dimana manusia yang lahir dengan peradaban teknologi modern saat ini dan dengan tahun kelahiran 1990 an hingga 2012. Jadi menurutnya generasi yang mampu memanfaatkan perubahan teknologi dalam berbagai sendi kehidupan. (NB)

Editor: pen.Jab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com di HP Android Anda.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya