Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Paroki Monumental Rayakan Pesta Perak Imamat Pastor Rian Pr


Foto bersama Bapak Uskup, Bupati Sekadau, Bupati Sanggau dan para pastor setelah Misa selesai.
Sekadau dermagafm.com-Umat Katolik Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau merayakan pesta syukur perak 25 tahun Pastor Agustinus Rian PR bersama Bupati Sekadau dan Bupati Sanggau serta Bapak Uskup Sanggau yang berlangsung di gereja monumental pal 9 kota Sekadau tanggal 6 Oktober 2023.

Menurut pantauan radio dermaga,  umat yang hadir mewakili semua kampung atau stasi yang ada dalam paroki monumental yaitu stasi Tapang Semadak yang berbatasan dengan Kabupaten Sintang, Stasi Gonis Tekam, Gonis Rabu, kemudian stasi sepanjang jln Kayu lapis sampai ke desa Tapang Perodah, Desa Ng Pembunuh beserta kampung-kampung yang ada dalam desa-desa tersebut.

Sementara itu dari kantor pemerintah Kabupaten Sekadau, hadir Bupati Sekadau didampingi istrinya serta sejumlah SKPD, kemudian Bupati Sanggau beserta istri dan hadir pula organisasi pemuda Katolik, pengurus OMK dan berbagai lembaga lainnya.

Hadir pula kedua orang tua dari Pastor Agustinus Rian beserta keluarga dekatnya dari  Paroki Lintang Kabupaten Sanggau serta sejumlah umat dari Kabupaten Sanggau.

Sedangkan pastur yang hadir mengikuti Misa dari kota Sanggau diantaranya Pastor Riadi Pr, selaku Vikjen,  Pastor Ekonom, Pastor Leo, Sekretaris Uskup Pastor Gregorius, Pastor Ketua Komsos -Eko Pompang, Pastor Fidelis, Pastor Abong Pr, yang berasal dari Gonis Rabu Desa Gonis Tekam serta sejumlah Pastor lainnya.

Mgr. Valentinus Saeng baru hadir setelah upacara misa selesai karena menurutnya beliau memang merencanakan tidak ikut misa, sebab beliau memberikan kesempatan kepada Pastor Agustinus Rian untuk memimpin misa bersama pastor lainnya.

Dalam sambutannya Bapak Uskup mengucapkan selamat kepada Pastor Rian dan umat Paroki Monumental atas pesta Perak ini dan Bapak Uskup juga berharap agar dukungan umat untuk panggilan menjadi biarawan-wati.

"Selamat atas pesta peraknya dan terima kasih kepada Pastor Rian,  yang sudah mengabdikan diri selama 25 tahun menjadi Pastor untuk Keuskupan Sanggau," ujar Uskup.

Terkait dengan usulan umat untuk memindahkan pusat Paroki ke Simpang empat,  Bapak Uskup berharap supaya ada diskusi lebih lanjut dan melihat situasi perkembangan kedepannya seperti apa barulah nanti bisa diputuskan.

Selesai sambutan di dalam gereja ini, acara kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan ramah tamah yang dilakukan di halaman samping gereja monumental.

Editor penJab  radio dermaga

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio dermagasadao atau di dermagafm.com.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya