Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Persekutuan Doa Karismatik, Rayakan Ultah Pertama

Pemotongan kue ulang tahun PDKK kepada pastor paroki Sekadau, Pastor Martinus CP
Sekadau, dermagafm.com - PDKK atau Persekutuan Doa Karismatik Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, merayakan Ulang Tahun pertama dengan mengadakan Misa Syukur bersama Umat Katolik di Gereja Paroki, pada hari Selasa, 10 Oktober 2023.

Misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki Sekadau Pastor Martinus CP, dihadiri oleh pengurus dewan pastoral Paroki atau DPP,  juga pengurus badan pengurus Gereja atau BPG, Ketua Pemuda Katolik Abun Tono, perwakilan WKRI dan Legio Maria dan perwakilan masyarakat  dari Stasi Desa Tapang Perodah dan seluruh anggota PDKK.

Misa dan ulang tahun kali ini mengambil Thema "sahabat seperjalanan" ini berlangsung hampir dua jam ini menurut Ketua BPG, Aloysius Ama Kii, berjalan sangat baik dan bisa ke depan nya menjadi salah satu daya tarik bagi umat.

"Terima kasih sudah mengundang kami sebagai umat untuk hadir pada misa dan selamat ulang tahun pertama PDKK yang menurut saya sangat menggembirakan karena bisa menarik perhatian umat lainnya nanti,"tuturnya.

Sementara itu Pastor Martinus CP saat menyampaikan pesannya di aula paroki, kepada anggota PDKK, mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada PDKK dan berharap semoga PDKK dengan bantuan Roh Kudus bisa menyelamatkan banyak orang lain yang di kampung-kampung keluarga kita sendiri barangkali yang awalnya tidak percaya ada mulai ragu-ragu bisa kembali kepada Tuhan.

"Kita harus sungguh-sungguh menjadi teman seperjalanan dengan kawan-kawan yang awalnya barangkali tidak yakin atau mulai ragu akan Tuhan,  mungkin ada masalah dalam keluarganya,  bisa kembali di dalam nama Tuhan dan dengan dikuatkan oleh Roh Kudus semoga misi  PDKK nanti bisa menguatkan umat yang di kampung-kampung, mungkin keluarga kita sendiri, menjadi contoh bagi diri sendiri dan di tempat kitabekerja," kata Pastor.

Sementara itu ketua PDKK, Fransiskus Undun mengatakan bahwa pertama' kegiatan yang dilakukan adalah membangun Persekutuan antar anggotanya, pelayanan doa  Umat dan kelompok tertentu misalnya  anak-anak Asrama yang butuh bimbingan rohani dan motivasi, Panti Asuhan dan Kelompok Kategorial Gereja lainnya. 

Menurutnya, persekutuan Doa Kharismatik Katolik St.Petrus dan Paulus Sekadau berdiri pada Tanggal 29 September 2022 dan berstatus sebagai PDKK Parokial karena dibawah Binaan langsung Pastor Kepala Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau. Pada awal mula berdirinya PDKK St.Petrus dan Paulus dibimbing oleh Pastor Moderator yaitu Pastor Kristianus, CP  saat ini beliau sudah berpindah tugas menjadi Pastor Kepala Paroki di Sungai Ambawang dan saat ini dilanjutkan oleh Pastor Kepala Paroki yang baru yaitu Pastor Martinus,CP.

"Saya mewakili seluruh Pengurus PDKK St.Petrus dan Paulus Sekadau memohon doa dan restu seluruh umat agar PDKK St.Petrus dan Paulus dapat menggarami hati yang hambar dan menjadi terang bagi kegelapan disekelilingnya. Berawal dari pelayanan pada keluarga, lingkungan, Komunitas dan Gereja,"ungkapnya.

Frans Undun juga berharap semoga keberadaan PDKK St.Petrus dan Paulus dapat dirasakan dampaknya dan hari ke hari jumlahnya semakin bertambah. Terimakasih atas dukungan Bapak Uskup Keuskupan Sanggau, Pastor Kepala Paroki, Biarawan, biarawati, DPP dan BPG Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau, Tokoh Umat dan Kelompok-kelompok Kategorial Gereja semuanya. 

Ketua Panitia, Nazarius Mandau, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan anggota PDKK dan semua yang telah mendukung kegiatan ini hingga bisa berjalan dengan lancar dan baik.(tim)

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di radio dermaga 100,9 FM Sekadau atau di dermagafm.com di HP anda

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya