Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ely Susanti, Caleg PDIP DP1: Penting Keterwakilan Kaum Perempuan

Santi,  Calon Legislatif PDIP Dapil 1

Sekadau dermaga fm.com - Jumlah representasi bakal caleg perempuan sudah diatur di dalam Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 yakni bahwa dalam sebuah Partai harus minimal 30% harus ada keterwakilan Caleg atau calon legislatif perempuan. 

Hal ini dikatakan oleh Ely Susanti,  Calon Legislatif PDIP Dapil 1 kepada media radio dermaga dalam kesempatan mengikuti Rapat Kerja Cabang Daerah 2&3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPC Sekadau yang berlangsung di sekolah susteran Santa Maria Goretti hari Senin tanggal 23 Oktober 2023.

Rapat ini dihadiri oleh semua caleg dan pengurus DPC sampai pengurus PAC PDIP kabupaten Sekadau yang juga dihadiri oleh ketua DPD PDI perjuangan Kalbar, Lazarus S.Sos M.Si.

"Pandangan saya mengenai  keterwakilan perempuan dalam caleg di Kab.Sekadau ini sangat penting menurut saya,  karena dalam berpolitik yang saya lihat saat ini, partisipasi perempuan ini sangat rendah,"ujarnya.

Menurut Caleg PDIP No urut 9 DCS ini, rendahnya keterwakilan perempuan sangat berpengaruh dalam kebijakan dan belum mampu merespon masalah yang dihadapi saat ini.

"Jadi, rendahnya angka keterwakilan perempuan di legeslatif sangat berpengaruh dalam kebijakan dan belum mampu merespon masalah yang dihadapi oleh kaum perempuan,"tegasnya.

Maka menurut Ibu empat anak ini, keterwakilan perempuan harusnya dipenuhi oleh semua partai politik yang ada di kabupaten Sekadau dan di Indonesia pada umumnya.

"Peran perempuan bagi saya sangatlah perlu agar pengambilan keputusan dan aspirasi perempuan bisa di wujudkan dan perempuan bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Sekadau," kata Santi dengan yakin.

Saat ini keterwakilan perempuan di DPRD kabupaten Sekadau hanya satu orang dari 30 Anggota DPRD kabupaten Sekadau dan tentu hal ini bisa menjadi perhatian bersama agar peran kaum perempuan ini bisa diwakili sekurang-kurangnya 10 % yang bisa duduk nanti di DPRD kabupaten pada tahun 2024 mendatang.

Editor: PenJab Radio.

Info ini bisa disimak di radio dermaga 100, 9 FM atau melalui streaming di HP anda klik tombol play di bawah nya.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya