Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini Dia, Alba Dontaus Kades PAW Tapang Perodah.

Alba Donates, Kades Terpilih PAW Dewa Tapang Perodah 

Sekadau, dermagarm.com - Alba Donatus terpilih jadi Kepala Desa Tapang Perodah dalam Musyawarah Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) pada musyawarah pemdes Desa Tapang Perodah yang berlangsung di aula kantor BPD, hari Jumat 17 November 2023.

Pemilihan dilakukan sesuai dengan Perda Kabupaten tentang pemilihan antar waktu yakni dipilih oleh 20 orang yang terdiri dari 5 orang tiap dusun, yakni dusun Sungai Bala, Dusun Tapang Perodah, Dusun Danau Raya dan Dusun Tembawang Nangka.

Kepada Media Radio Dermaga yang meliput acara tersebut, Alba Donatus menjelaskan bahwa, pasca pemilihan lewat Musdes ia akan kembali melanjutkan program dari kepala desa terdahulu.

"Setelah dilantik nanti, saya sebagai Kades Desa Tapang Perodah tetap laksanakan kegiatan sesuai RPJMD desa, tentu kita akan kolaborasi dengan unsur tokoh madyarakat, tokoh agama, BPD dan juga Pemerintah Kabupaten Sekadau" jelas Alba Donatus.

Alba Donatus apresiasi Panitia penyelenggara atas upaya pemilihan kades, BPD, serta pihak-pihak terkait yang memberi sumbang sih pemikiran tenaga dan waktu hingga Musdes berakhir dengan lancar dan selesainya Musyawarah Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tapang Petodah dengan baik aman dan tertip.

Ketua BPD Tapang Perodah,  Pinus Jenal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berperan aktif membantu BPD mempersiapkan kepanitiaan Musdes. 

"Kepada calon kades terpilih supaya  menjalankan roda pemerintahan desa sesuai aturan yang ada dan melanjutkan RPJMD Desa Tapang Perodah bersama unsur pemerintah desa," harap ketua BPD Tp. Perodah.

Salah satu calon Kades yang mendapat rangking dua dalam pemilihan ini, Nobertus mengucapkan selamat kepada Calon terpilih.

"Saya legowo saja atas hasil pemilihan oleh perwakilan masyarakat tadi dan saya mengucapkan selamat ya kepada Alba Donatus yang akan menjadi Kades PAW Desa Tapang Perodah,"ujarnya melalui WA pada radio dermaga.

Pendengar dan pembaca, acara Pelaksanaan Musdes Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, dihadiri Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, perwakilan Camat Sekadau Hulu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. (Ika)

Editor: Penjab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya