Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Sinema budaya di Asrama Paroki Yesus Tersalib Ng. Taman Yang bisa Menginspirasi Generasi Muda

Sekadau, dermagarm.com - Komunitas Tawak Borneo sukses menyelenggarakan kegiatan Sinema Budaya di Asrama Putra-Putri, Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Pada Selasa, 14 November 2023.

Acara diprakarsai oleh komunitas Tawak Borneo mendapat dukungan tinggi dari Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si, serta dr. Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo, Wakil Sekretaris Bidang Kesehatan & Lingkungan Hidup DPD Golkar Kalbar. 

Dalam atmosfer yang penuh semangat, para penonton tidak hanya menikmati pemutaran film budaya dan wisata saja, tetapi juga terlibat dalam sesi berbagi cerita yang bertujuan untuk memotivasi generasi muda, khususnya para pelajar SMP dan SMA yang tinggal di asrama. Pastor Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman.

Turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut,  Kepala Sekolah SMP Suparna Nanga Taman, Suster, Owner Fiosh.id, Pelatih Tari Sanggar Sempato Desa Gonis Tekam, Dara Gawai Dayak Kabupaten Sekadau Tahun 2023, Owner Orang Hulu Production, Pimpinan Radio Dermaga 100,9 FM, dan Penggiat Budaya Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud wilayah kerja Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Radio dermaga Sekadau menceritakan kepada penonton yang berjumlah 60 orang ini tentang penerimaan AKI anugerah Kebudayaan Indonesia 9 Desember tahun 2022 lalu di Jakarta yang diterima karena radio Dermaga telah lama melestarikan budaya dokumentasi dan siarannya.

Sementara itu Ketua Tawak Borneo, Vero menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadi inspirasi bagi kaum milenial agar mencintai budaya masing-masing.

"Inisiatif ini tidak hanya memperkaya pengetahuan tentang budaya dan wisata, tetapi juga mengukuhkan komitmen bersama untuk memajukan kehidupan masyarakat melalui sinema budaya yang mendalam dan inspiratif,"jelasnya.

Editor: Penjab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya