Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini Dia Angelika Sherni, Siswi Kelas 6 SD Bantuan Slamet Riyadi Peraih medali Emas pada....

Angelika Sherni, siswi Kelas 6 SDK Slamet Riyadi Sekadau
peraih medali Emas pada bidang/cabang lomba bertutur Kitab Suci
yang diselenggarakan oleh Pesparani 3 Nasional di Jakarta,  

Sekadau, dermagafm.com - Kita warga Kabupaten Sekadau  bisa berbangga karena Angelika Sherni, mendapat medali Emas pada cabang lomba bertutur kitab suci di acara Pesta Paduan Suara Gerejani (pesparani) Katolik Tingkat Nasional ke - 3 tahun 2023 di Jakarta belum lama ini. 

Ya, Angelika Sherni, siswi Kelas 6 SDK Slamet Riyadi Sekadau merupakan  wakil Propinsi Kalimantan Barat pada cabang event lomba bertutur Kitab Suci tingkat nasional yang diselenggarakan oleh lembaga PESPARANI Katolik akhir Oktober lalu. Penampilannya dalam lomba bidang bertutur Kitab Suci  ini tentu membanggakan kita warga kalbar dan Kabupaten Sekadau dan tentu saja membanggakan lembaga Pesparani bersama pelatih dan pembimbingnya plus membanggakan kedua orang tuanya. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah memberi semangat dan mendoakan Angelika Sherni yang telah tampil dan mendapatkan mendali emas pada cabang lomba bertutur kitab suci di acara Pesta Paduan Suara Gerejani (pesparani) Katolik Tingkat Nasional ke - 3 tahun 2023 di Jakarta yang beasal dari Kabupaten Sekadau dan  merupakan perwakilan dari kontingen Provinsi Kalimantan Barat. Semoga Tuhan memberkati segala niat dan usaha yang kita lakukan," tulis Facebook Pesparani Sekadau.

Saat radio Dermaga mendatangi rumah Angelika Sherni  beberapa waktu lalu, Angelika Sherni baru saja dijemput oleh ayahnya dari kegiatan lainnya di Sekadau.

"Anak saya ini, Angelika Sherni memang dari TK sudah mulai tampak berani tampil beda dari teman-temannya terutama dalam hal bercerita. Mungkin turunan dari kakeknya yang pandai bercerita kepada nya sejak kecil.  Saya dan mamaknya perhatikan bakatnya ini dan tentu saja kami mendukung penampilannya pada event-event lomba bertutur, bercerita. Sebagai orang tua kami sadar bahwa kalau bakat ini didukung tentu bisa berguna untuk masa depannya,"tutur Aleksander Yohaki Piens, ayahnda Angelika Sherni.

Sebagai orang tua, bakat anaknya tentu didukung penuh  sejak TK hingga saat ini walaupun ayahnda nya ini cukup sibuk sebagai Kepala Puskesmas di Desa Tapang Perodah, tetap saja perhatiannya tidak luput akan pengembangan bakat anaknya ke depan dan ini tentu saja menjadi PR bagi orang tuanya bagaimana menjadi teman, pembimbing bagi anak-anak sendiri dalam keluarga.

"Jelas anak saya ini dari awal saya dan mamaknya berbagi waktu bagaimana memberikan dukungan kepada Sherni ini dan kami sadar bahwa dia masih sekolah di SD, SD Slamet Riyadi, yang saat ini kelas 6 C. Ini saya yakin berkah Tuhan kepadanya dan kami siap memberikan yang terbaik baginya,"katanya.

Menurut Aleksander, persiapan untuk mengikuti lomba bertutur Kitab Suci Pesparani Nasional ke 3 ini memang sangat dibantu oleh pelatih dan pembimbingnya dan seingatnya mereka mulai latihan di Pontianak itu bulan Agustus lalu. Sebelumnya, Sherni ini memang sering juara pada lomba bercerita dan terakhir juara pada lomba bertutur pada event Bulan Kitab Suci di Paroki Sekadau. 

Sementara itu, Kepala SD Slamet Riyadi, Ajoto Sante Jito S.Pd kepada media ini menyampaikan selamat kepada Angelika Sherni dan kepada lembaga yang sudah mengutusnya.

"Siswa kita ini memang sangat luar biasa, mendapatkan penghargaan berupa medali emas pada lomba bercerita kemarin dan saya sebagai guru melihat dari kebolehannya bercerita, terus dibina dalam kegiatan lomba bertutur kitab suci yang luar biasa menjadi kebanggaan sekolah kebanggaan, kebanggaan orang tua,  juga kebanggaan Kabupaten Sekadau yang dipercaya oleh Kabupaten lainnya untuk mewakili provinsi Kalimantan Barat,"ujarnya.

Menurut Kepala SD Katolik Slamet Riyadi ini,  orang tua maupun guru-guru selalu memotivasi mereka sehingga apa yang menjadi harapannya nanti bisa terwujud.

"Selamat ya, atas prestasi untuk siswi kelas 6 C SD Slamet Riyadi, kita sebagai orang tua maupun guru selalu memotivasi mereka sehingga apa yang menjadi harapan,"tambahnya lagi. 

Ajoto Sante Jito juga berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang selalu memberi dukungan, terima kasih juga kepada guru pembimbingnya juga berterima kasih juga kepada Ketua Pesparani dan juga kepada Bupati Sekadau Aron SH yang  telah menyertakan dan memberangkatkan siswa SDB yang terpilih karena kemampuannya dalam bidang bertutur, yang kemudian diutus mewakili provinsi Kalimantan Barat ini.

Selamat kepada Angelika Sherni atas prestasi bertutur dalam bercerita tentang Kitab Suci di Jakarta, semoga memotivasi kita semuanya dan terima kasih kepada Pesparani Sekadau. 

Editor: PenJab Radio.

Info ini bisa didengar melalui Radio Dermaga 100,9 FM Sekadau atau bisa disimak melalui HP anda, klik dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya