Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kasus BSL- Simak Tanggapan Ketua Flobamora Sekadau

Foto: Ketua Flobamora dan Ketua Serikat Pekerja Buruh Sekadau
Sekadau, dermagafm.com - Terhadap Kasus yang menimpa tenaga kerja di perusahaan BSL beberapa waktu lalu, Ketua Flobamora Sekadau, Paulus MK Manehat S.A.B mengatakan bahwa kasus ini memang sangat disayangkan sekali dan karena hal ini sudah terjadi, maka akan jadi p pelajaran khususnya bagi perusahaan tersebut dan bagi masyarakat pada umumnya. 

Hal ini disampaikan oleh Paulus Manehat saat bertemu dengan Ketua Serikat Pekerja Buruh Sekadau, Kornelius Nene di Sekretariat Buruh di Jalan Keling Kumang Sekadau pada hari Senin tanggal 27 November 2023.


Kepada Ketua Serikat Pekerja Buruh Sekadau, Paulus Manehat menyampaikan bahwa dirinya sudah sering ke polres Sekadau  dan saat ini baru saja kembali dari Polres Sekadau, memantau situasi terkini dimana menurut pantauannya bahwa semua mantan karyawan PT BSL ini saat ini sudah dibayarkan gajinya selama satu bulan penuh dan semua urusan sudah dibereskan dan dengan demikian mereka saat ini sudah tidak ada kaitannya lagi dengan perusahaan tersebut. 

"Saya selaku Ketua Flobamora dan sebagai tokoh masyarakat merasa sangat prihatin, sebab dari antara 27  an karyawan ini, terdapat 4 anak-anak yang dibawaserta oleh orang tuannya dan saat ini mereka masih menginap aula di polres Sekadau dan pihak Polres Sekadau membantu konsumsi hingga mereka nanti pindah ke perusahaan lainnya,"ujar Paulus Manehat.

Menurut Paulus Manehat, saat ini mereka tidak boleh keluar dari kompleks Polres karena kalau keluar, siapa yang bertanggung jawab jika terjadi apa-apa dan mereka masih tetap menunggu sampai ada pekerjaan yang layak diberikan kepada mereka semuanya.

"Saya masih tetap inginkan agar mereka nanti bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan oleh karena itu, saya berharap pihak pemerintah, polres dan kita warga Sekadau bisa menemukan jalur pekerjaan mereka ini,"tegas Paulus Manehat, yang juga Caleg partai Nasdem ini.

Sementara itu, Kornelius Nene mengucapkan terima kasih atas info terkini dari Ketua Flobamora dan berharap agar sama-sama menunggu keputusan Polres terhadap perilaku oknum-oknum perusahaan dan selaku ketua Serikat Pekerja, Nene berharap agar pihak masyarakat Desa Tapang Perodah bisa menghukum dengan adat sesuai dengan adat setempat, sekurang-kurangnya mungkin adat salah basa.

Nene juga berterimakasih kepada pihak terkait yang sudah membantu menangani para pekerja.

"Terima kasih kepada Polres dan kepada pihak-pihak lain yang sudah mengurus permasalahan yang terjadi, itu pertanda bahwa masyarakat Sekadau memang tanggap akan hal-hal yang menyangkut hak-hak hidup orang banyak,"tutupnya.

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau bisa didengarkan ,melalui HP dengan klik di chrome dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya