Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini dia, Caleg Abdu Syukri, ST, No Urut 8 dari PPP


Sekadau, dermagafm.com
- Pemilu  yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, nantinya akan memilih Presiden dan wakil Presiden, anggota DPD, anggota DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten dan masyarakat di Kabupaten Sekadau akan memilih caleg-caleg masing-masing daerah pemilihan sesuai dengan hati nuraninya dan kali ini, radio Dermaga menyajikan Caleg Abdu Sukri ST, dari Partai Persatuan Pembangunan, Daerah Pemilihan 1 Sekadau.

Caleg Abdu Syukri ST yang lahir di Sekadau pada 29 Maret 1982,  hari-harinya adalah Jurnalis TV Ruwai wilayah Sekadau, juga sebagai Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS). Selain pekertjaannya sebagai jurnalis, Caleg Abdu Syukri ST ini juga sebagai Wakil Ketua Perkumpulan Pedagang Kaki Lima Terminal Bus Lawang Kuari (PPKL-LK) dan dalam kapasitas sebagai wakil ketua PPKL-LK ini, Abdu Syukri menurut para pedagang di terminal, sangat akrab dengan semua orang di terminal dan juga di tempat-tempat lainnya. 

Terkait dengan pesta demokrasi 2024 nanti, kepada Radio Dermaga, Abdu Syukri menuturkan bahwa dirinya turut serta dalam kancah politik ini karena merasakan bahwa pemilu itu benar-benar penting bagi kelangsungan bangsa Indonesia dan karenanya ia sudah menyiapkan dirinya untuk maju sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan dengan nomor urut 8 wilayah pemilihan Sekadau 1 ini.

"Pandangan saya terhadap Pemilu ini,  tentunya Pemilu merupakan momentum bagi masyarakat dalam menentukan nasibnya 5 tahun ke depan saya berharap kepada masyarakat agar antusias mengikuti pemilu terutama dalam memberikan hak suaranya dan sayang sekali kalau hak tersebut tidak digunakan oleh masyarakat [emilih,"ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan data-data yang ada, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih itu masih relatif kecil dan melalui media radio dan media lainnya, dia berharap agar masyarakat memahami pentingnya pemilu, setelah memahaminya, kemudian turut serta dalam pemiluy tanggal 14 Februari nanti,"tambah Bedu, panggilan hari-harinya ini.

"Saya berharap sebagai caleg tentunya nanti di 14 Februari 2004 nanti masyarakat bisa berbondong-bondong memberikan hak suaranya karena memberikan hak suara merupakan hak bagi masyarakat yang nantinya akan berefek untuk roda pemerintahan 5 tahun ke depan dan tentunya bagi masyarakat saya juga berharap agar bisa memilih calon-calon wakil rakyat yang mempunyai integritas, kemudian mempunyai rasa tanggung jawab kepada masyarakat pemilihya,"tambah Abdu Syukri yang pagi harinya juga berkebun sayur-sayuran di kompleks rumahnya. .

Abdu Syukri ST, caleg nomor urut 08 dari PPP ini berharap jangan sampai masyarakat terjebak kepada calon-calon atau caleg-caleg yang lebih mementingkan kepentingan pribadi, atau kepentingan  kelompok atau golongan, tetapi mengajak masyarakat memilih calon-calon yang memang sudah dikenal dekat dengan masyarakat selama ini, bukan karena mau pemilu.

"Apapun alasannya pemilu harus kita jadikan momentum untuk menentukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik dan mari kita satukan tujuan kita, satukan pandangan untuk membuat perubahan di tahun 2024 nanti, karena keikutsertaan masyarakat sebagai pemilih lah nanti akan membuat Kabupaten Sekadau maju dan berkembang. Oleh karena itu  saya mengajak masyarakat bergerak bersama, bersatu dalam tujuan, menuju Sekadau maju," harapnya. 

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui Radio Dermaga 100,9 FM atau di HP anda, klik dermagafm.com,  

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya